Sukses

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Vietnam

Kedua tim sama-sama kehilangan bek andalannya akibat skorsing.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia mendapat kesempatan pertama tampil di kandang pada semifinal Piala AFF 2016. Skuat Garuda bakal menjamu Vietnam di leg pertama di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, nanti malam (3/12/2016).

Pelatih Alfred Riedl dipusingkan dengan absennya dua pemain belakang Fachruddin Aryanto dan Rudolof Yanto Basna. Keduanya tidak bisa diturunkan Rield karena terkena skorsing akibat akumulasi kartu.

Posisi Basna dan Fachruddin kemungkinan besar akan digantikan oleh dua bek muda, Manahati Lestusen dan Hansamu Yama Pranata. Untuk pos bek sayap, Abduh Lestaluhu dan Beny Wahyudi tak tergantikan.

Di lini tengah, Riedl mengandalkan Evan Dimas dan Stefano Lilipaly serta Andik Vermansyah dan Rizky Pora yang beroperasi dari sayap untuk mendukung duet Boaz Solossa dan Lerby Eliandry.

Beralih ke kubu Vietnam, mereka tidak bisa memainkan bek senior Truong Dinh Luat akibat skorsing karena terkena kartu merah di laga terakhir Grup B. Dinh Tien Thanh akan diberi kesempatan bermain menggantikan Dinh Luat.

Vietnam bakal mengandalkan striker senior Le Cong Vinh. Kali ini Cong Vinh kemungkinan diduetkan dengan Nguyen van Quyet. Karena harus main di kandang lawan, Vietnam bakal turun dengan dua striker saja. Nguyen Van Toan pun terpaksa memulai dari bangku cadangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain:


Timnas Indonesia: Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranata, Abduh Lestaluhu; Andik vermansah, Rizky Pora, Evan Dimas, Stefano Lilipaly; Boaz Solossa, Lerby Eliandry.

Timnas Vietnam: Tran Nguyen Manh; Au Van Hoan, Que Ngoc Hai, Dinh Tien Thanh, Vu Van Thanh; Luong Xuan Truong, Ngo Hoang Thinh, Nguyen Trong Hoang, Dinh Thanh Trung; Nguyen van Quyet, Le Cong Vinh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini