Sukses

Tak Punya Tiket, Jangan Harap Bisa Masuk Area Stadion Pakansari

Timnas Indonesia akan bentrok dengan Vietnam nanti malam.

Liputan6.com, Bogor - Panpel pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF 2016 antara Indonesia kontra Vietnam memberlakukan aturan ketat soal tiket. Penonton yang tidak mempunyai tiket dilarang masuk areal Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016).

Pemeriksaan dari aparat juga akan dilakukan agar hanya pemilik tiket resmi saja yang bisa masuk. Ketua Panpel, Yeyen Tumena, mengatakan, pemeriksaan tiket dilakukan di setiap ring dari tiga ring yang ada di Stadion Pakansari.

"Kami melakukan screening di tiga ring. Ring tiga radius satu kilometer dari stadion. Di sini hanya pemilik tiket saja yang bisa masuk areal stadion," kata Yeyen.

Di ring tiga ini, kata dia, juga merupakan batas akhir bagi masyarakat atau penonton yang datang ke stadion dengan menggunakan kendaraan karena pihak panitia mensterilkan komplek stadion yang saat ini menjadi markas klub PS TNI itu.

"Hanya kendaraan official team, pihak AFF hingga tamu undangan atau VVIP saja yang bisa masuk. Untuk penonton yang lain akan jalan kaki sekitar satu kilometer dari lokasi parkir menuju stadion," katanya menambahkan.

Pemeriksaan tidak hanya di ring tiga. Di ring dua yang berada di sekitar areal stadion pemeriksanaan juga dilakukan terutama fokus pada keaslian tiket hingga pemeriksaan badan dan bawaan penonton. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi keamanan.

"Ada enam petugas di masing-masing pintu yang akan melakukan pemeriksaan. Mereka akan dikawal oleh Polisi Militer. Kami ingin pelaksanaan pertandingan benar-benar aman," ujar mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-17 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.