Sukses

Indonesia Vs Vietnam: Fans Dilarang Parkir di Stadion Pakansari

Kendaraan bermotor milik suporter dilarang parkir di areal Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor saat Indonesia bertemu Vietnam.

Liputan6.com, Bogor Kendaraan bermotor milik suporter tidak diizinkan parkir di area Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, saat Indonesia bertanding melawan Vietnam malam ini, Sabtu (3/12/2016). Ketua Panpel, Yeyen Tumena, menyatakan akan ada rekayasa lalu lintas di kawasan stadion.

Leg pertama semifinal Piala AFF 2016 ini sebebarnya baru akan dimulai pukul 19.00 WIB. Namun sejak pukul 10.00, rekayasa lalu lintas sudah diberlakukan. "Hanya kendaraan official team, pihak AFF hingga tamu undangan atau VVIP saja yang bisa masuk. Untuk penonton yang lain akan jalan kaki sekitar satu kilometer dari lokasi parkir menuju stadion," papar Ketua Panpel, Yeyen Tumena, kepada wartawan. 

Hal ini dilakukan agar stadion steril dan tidak mengganggu tim yang akan bertanding. Apalagi, sejumlah pejabat negara.

Panpel dan kepolisian setempat juga sudah menyiapkan area parkir bagi kendaraan milik suporter. Salah satu area di Jl Tegar Beriman akan diberlakukan sebagai area parkir. "Arus lalu lintas yang mengarah ke Stadion Pakansari dari arah Sirkuit Sentul akan diarahkan menuju Pemerintah Daerah (Pemda) Bogor. Rute langsung lurus dari Sirkuit Sentul ke stadion hanya diperuntukkan untuk tamu VVIP," jelas Yeyen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Presiden RI

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo juga dipastikan bakal hadir pada pertandingan ini. Presiden rencananya akan tiba di stadion berkapasitas 30 ribu penonton ini dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU dari Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja Bogor.

Bupati Bogor, Nurhayanti, membenarkan Presiden Jokowi dijadwalkan hadir di laga Timnas Indonesia melawan Vietnam. "Pihak keamanan sudah menyiapkan, baik itu soal pengamanan dan jalur yang akan digunakan presiden," kata Nurhayanti, saat meninjau kesiapan Stadion Pakansari, Jumat (2/12/2016). (Baca selengkapnya pada berita :Presiden Jokowi Akan Saksikan Semifinal AFF di Stadion Pakansari.)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

Video Terkini