Sukses

Bomber Vietnam Buru Rekor Bintang MU saat Lawan Indonesia

Cong Vinh hanya butuh tiga gol untuk mengalahkan Rooney.

Liputan6.com, Jakarta- Penyerang sekaligus kapten timnas Vietnam Le Cong Vinh menjadi pemain yang paling diwaspadai pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl saat bertemu di leg pertama semifinal Piala AFF, Sabtu (3/12/2016).

"Saya mengenalnya secara personal selama 13 tahun. Dia pemain hebat dan pria yang baik," kata Riedl dilansir AFF Cup.

"Kami sudah melatih beberapa strategi karena kami tahu pergerakannya seperti apa. Sangat sulit untuk menghentikannya, tapi kami sudah mempersiapkan diri untuk itu," sambung pelatih asal Austria tersebut.

Kecemasan Riedl terhadap Cong Vinh bukan tanpa alasan. Pemain 30 tahun itu merupakan andalan lini depan The Golden Star. Di putaran final Piala AFF 2016, Cong Vinh sudah mencetak dua gol.

Sepanjang kariernya bersama timnas Vietnam, Cong Vinh total sudah mengoleksi 51 gol untuk timnas Vietnam. Dia menjadi pemain tersubur sepanjang masa timnas Vietnam.

Gol terakhir Cong Vinh dicetak saat membantu Vietnam menang 2-1 atas Kamboja di laga terakhir Grup B Piala AFF 2016.

Satu golnya ke gawang Kamboja membuat Cong Vinh mengalahkan bintang Barcelona Neymar dalam urusan mencetak gol bersama timnas. Neymar baru 50 gol bersama timnas Brasil.

Bila mampu mencetak gol ke gawang Indonesia nanti malam, Cong Vinh bakal menyamai perolehan 52 gol bintang Amerika Serikat Clint Dempsey.

Cong Vinh hanya butuh tiga gol lagi untuk melewati pemain Manchester United Wayne Rooney di posisi ketiga pemain aktif tersubur di level timnas. Rooney sudah mencetak 53 gol bersama timnas Inggris.

Posisi teratas pemain aktif paling subur ditempati Cristiano Ronaldo (Portugal) dengan 68 gol disusul Lionel Messi yang mencetak 56 gol untuk Argentina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini