Sukses

Diseruduk Bulls, Cavaliers Kalah Tiga Kali Beruntun

Rajon Rondo mencetak triple double pada laga ini.

Liputan6.com, Chicago- Juara bertahan Cleveland Cavaliers sedang memasuki periode berat. Mereka menekan kekalahan ketiga beruntun setelah diseruduk oleh tuan rumah Chicago Bulls 105-111 pada lanjutan NBA, Sabtu (3/12/2016) pagi WIB.

Cavaliers tampil gemilang di kuarter pertama. Dimotori LeBron James dan Kyrie Irving, Cavs mampu unggul 33-30 di akhir kuarter pertama. Mereka masih bisa memimpin setengah bola hingga jeda.

Petaka menimpa Cavaliers di kuarter tiga. Bulls mengamuk di kuarter ini. Mereka bisa berbalik unggul setelah merebut kuarter tiga 29-20.

Cavs berusaha keras memangkas jarak di kuarter terakhir. Tembakan tiga angka Kevin Love sempat membuat Cavs hanya tertinggal empat angka saat laga tersisa empat menit.

Namun Bulls tak memberi kesempatan Cavs makin memangkas jarak. Layup Dwyane Wade membuat Bulls kembali menjauh 107-101 saat laga tersisa dua menit 39 detik.

Kesalahan LeBron membuat bola dicuri oleh Nikola Mirotic dan diselesaikan oleh Wade untuk menambah keunggulan Bulls. Peluang Cavs mengejar sirna setelah usaha tembakan tiga angka Irving saat laga tersisa semenit diblok oleh Mirotic.

Keberhasilan Bulls menang tak lepas dari kontribusi maksimal empat starternya. Taj Gibson mencetak poin tertinggi di musim ini dengan 23 angka ditambah 11 rebound.

Rajon Rondo meraih triple double dengan 15 angka, 12 assists dan 11 rebound. Sementara Wade menyumbang 24 angka. Pemain tersubur Bulls adalah Jimmy Butler dengan 26 poin.

Di kubu Cavaliers, LeBron yang jadi pemain terbaik dengan sumbangsih 27 angka dan 13 assists. Irving menyusul dengan 20 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.