Sukses

Beragam Meme Lucu 'TimnasDay' Jadi Viral di Dunia Maya

Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai cara dilakukan untuk mendukung tim nasional (timnas) Indonesia yang akan bertanding melawan Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016). Kedua negara akan bertarung pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2016.

Skuat Garuda mampu lolos ke babak empat besar setelah menumbangkan Singapura 2-1 di laga terakhir fase grup AFF. Sejak saat itu, dua istilah, yakni #TimnasDay dan #AksiBelaTimnas menjadi viral di Twitter, Facebook, Instagram, dan platform media sosial lainnya.

Beberapa pengguna Twitter telah membuat meme dengan gambar yang lucu. Selain berupa dukungan terhadap timnas, netizen juga beramai-ramai menumpahkan kekesalannya terhadap sulitnya mendapatkan tiket pertandingan. Lewat meme-meme kocak, para pengguna jejaring sosial meluapkan kekecewaannya sembari menyindir PSSI.

Selain itu, media sosial juga diramaikan dengan slogan Aksi Bela Timnas. Beragam ekspresi yang ditunjukkan para netizen dalam menggambarkan Aksi Bela Timnas tersebut. Disertai dengan gambar-gambar menarik, para pencinta tim Merah Putih berlomba-lomba memberikan dukungan kreatifnya lewat media sosial, seperti Twitter, Instagram, hingga Facebook.

 

Bahkan, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta H. Abraham "Lulung" Lunggana, atau yang lebih dikenal dengan Haji Lulung, juga ikut mengunggah status berbau dukungan timnas. Lulung menggunakan tagar #AksiBelaTimnas dalam status yang ditulisnya.

212 aksi super damai , 312 Aksi Bela Timnas .. Indonesia VS Vietnam #IndonesiaJuara pic.twitter.com/gIrh1UJBTA

 

Salah satu netizen yang ikut dalam "gerakan" Bela Timnas di media sosial adalah Haji Lulung. Lewat akun @Halus24, anggota DPRD DKI Jakarta itu juga tidak lupa memberikan dukungan kepada tim Merah Putih. Dalam kicauannya, Haji Lulung mengaitkan aksi Bela Timnas dengan aksi 212 Super Damai yang diikuti oleh ribuan orang di Monumen Nasional, Jakarta, kemarin, Kamis (2/12/2016).

Di Instagram, Aksi Bela Timnas juga ramai. Seperti yang diunggah oleh salah seorang netizen, aliflukmansyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.