Sukses

Benny-Abduh Siap Kawal Benteng Pertahanan Timnas Indonesia

Mereka akan jadi bek sayap skuat Garuda.

Liputan6.com, Bogor - Dua pemain belakang Timnas Indonesia, Benny Wahyudi dan Abduh Lestaluhu mengaku siap mengawal benteng pertahanan timnas meski saat menghadapi Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, Sabtu (3/12) harus berganti tandem.

Pada pertandingan semifinal pertama Piala AFF 2016, Benny yang berposisi bek kanan dan Abduh di bek kiri tidak lagi bertandem dengan Fachruddin Arianto dan Yanto Basna yang harus absen karena terkena akumulasi kartu kuning.

"Siapa saja yang dimainkan untuk menjadi bek tengah saya tidak masalah. Ketiga pemain yang ada saat ini kualitasnya juga cukup baik," kata Benny Wahyudi.

Untuk mengisi posisi bek tengah, saat ini ada tiga pemain yaitu Hansamu Yama Pratama dan Gunawan Dwi Cahyo yang merupakan spesialis bek tengah, serta pemain serba bisa yaitu Manahati Lestusen.

Pemain Arema Cronus ini tidak menampik jika absennya Fachruddin dan Yanto Basna sedikit berpengaruh pada komposisi timnas. Apalagi kedua pemain ini selalu menjadi pilihan utama pelatih Alfred Riedl saat menjalani pertandingan kualifikasi Grup A.

"Untuk pengaruhnya pasti ada. Tapi saya yakin pemain pengganti bakal bermain maksimal. Apalagi pertandingan nanti sangat penting," kata pemain berusia 30 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimisme Abduh

Hal sama dikatakan Abduh Lestaluhu. Pemain asal Tulehu Ambon itu mengaku sudah siap untuk menghadapi pertandingan berat melawan juara Grup B Piala AFF 2016 itu. Hanya saja, pemain PS TNI menilai ada sedikit pengaruh dengan absennya Fachruddin dan Yanto Basna.

"Mereka sudah merasakan atmosfer pertandingan sejak awal. Semoga pemain penggantinya bisa lebih maksimal lagi. Saya percaya jika pemain diberikan kesempatan bakal bermain maksimal," kata Abdul Lestaluhu.

Kehilangan pemain juga dirasakan Vietnam. Satu pemain palang pintunya yaitu Truong Dinh Luat harus absen setelah pada pertandingan kualifikasi terakhir melawan Kamboja harus mendapatkan kartu merah. Namun pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang mengaku sudah menyiapkan pemain pengganti.

Bagi Indonesia kemenangan di kandang sangat penting. Apalagi dengan tidak kebobolan. Hal tersebut dilakukan agar beban disemifinal kedua di markas Vietnam jauh lebih mudah. Dibutuhkan kerja keras agar timnas Merah Putih mampu meraih kemenangan di Stadion Pakansari. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini