Sukses

Indonesia Vs Vietnam, Ini Lokasi Parkir Alternatif di Pakansari

Panitia penyelenggara melarang kendaraan parkir di sekitar stadion.

Liputan6.com, Bogor - Pertandingan semifinal Piala AFF mempertemukan Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (3/11/2016). Puluhan ribu pendukung skuat merah dipastikan memadati stadion berkapasitas 30 ribu penonton ini.

Namun demikian, bagi suporter yang membawa kendaraan diminta untuk memarkirkan kendaraan bermotor di tempat yang telah disediakan. Sebab, panitia penyelenggara melarang kendaraan parkir di sekitar stadion.

Kapolres Bogor, AKBP Andi Muhammad Dicki, mengatakan jajaran Polres Bogor dengan Pemerintah Kabupaten Bogor telah menyiapkan lokasi parkir bagi seluruh penonton yang hendak menyaksikan pertandingan leg semifinal Piala AFF secara langsung.

"Untuk menampung kendaraan para penonton, suporter, dan masyarakat berkepentingan ke Pakansari, penyelenggara pertandingan telah mempersiapkan lokasi-lokasi sebagai kantong parkir kendaraan," kata Dicki.

Lokasi parkir untuk kendaraan roda dua dan minibus meliputi sepanjang Jalan Baru GOR dan Jalan Simpang Alternatif Sentul, serta lokasi lainnya. Sementara khusus bus diarahkan ke tempat parkir di Jalan Raya Tegar Beriman.

"Bus harus parkir di Jalan Tegar Beriman. Suporter nantinya jalan kaki ke Pakansari," kata dia.

Untuk pengamanan selama pertandingan berlangsung, sebanyak 3000 personel gabungan dari Kepolisian dan TNI dikerahkan. Pengalihan arus kendaraan juga akan diberlakukan secara situasional. "Ruas Jalan Pakansari akan disterilkan dari kendaraan," ujarnya.
Lokasi parkir alternatif di Pakansari (Liputan6.com / Achmad Sudarno)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini