Sukses

Kesulitan dengan Tombol, Lorenzo Ogah Banting Setir ke F1

Lorenzo menggunakan Mercedes W05 Hybrid yang digunakan Lewis Hamilton dan Nico Rosberg pada musim 2014.

Liputan6.com, Silverstone - Pekan lalu, pembalap Ducati, Jorge Lorenzo punya kesempatan menjajal mobil Formula 1 milik Mercedes di Sirkuit Silverstone, Inggris. Dia menggunakan Mercedes W05 Hybrid yang digunakan Lewis Hamilton dan Nico Rosberg pada musim 2014.

Setelah menjajal Mercedes, dia mengungkapkan betapa sulitnya menghafal tombol yang berada di kemudi mobil F1. Lorenzo hanya mengerti sedikit tombol yang berguna ketika mengendarai Mercedes.

"Ini merupakan bagian yang paling sulit. Sebab, di MotoGP, kami hanya memiliki dua tombol, untuk kontrol traksi dan pengereman mesin. Tapi, di Formula 1 ada 30 atau 40 tombol," katanya, dikutip dari Motor Sport.

"Saya hanya menggunakan dua atau tiga tombol saja. Kalau menggunakan banyak tombol dalam satu balapan penuh, sepertinya ini bakal menjadi hal yang rumit untuk saya," ucap Lorenzo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ogah Banting Stir

Kesulitan menghafal tombol membuat pria berusia 29 tahun tersebut tidak mau banting stir ke dunia Formula 1. Namun demikian, bila diberi kesempatan untuk menjajal mobil F1 lagi, Lorenzo tidak bakal melewatkannya.

"Tidak (mau ke F1). Ayah saya merupakan mekanik motor ketika dia masih muda dan seorang pembalap amatir. Jadi, gairah saya hanya ada di motor, bukan di mobil," ujar pria asal Spanyol tersebut.

"Namun, bila mereka memberikan saya kesempatan lagi, saya bersedia jika ada waktu. Saya ingin mengulanginya lagi. Saya ingin tes di lintasan lain dan melihat kemajuan mobil mereka," kata Lorenzo mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini