Sukses

Lawan Indonesia, Vietnam Bakal Mati-matian hingga Menit Akhir

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta Tim nasional (Timnas) Vietnam tidak akan memberi ruang sedikit pun bagi tuan rumah, Indonesia untuk mengembangkan permainannya saat kedua kesebelasan bertemu di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, malam ini, Sabtu (3/12/2016). Sebab, pelatih Golden Stars, Nguyen Huu Thang, telah memerintahkan agar pasukannya bermain mati-matian hingga menit terakhir leg pertama semifinal Piala AFF 2016 tersebut.

Seperti dilansir situs resmi Asosias Sepak Bola Vietnam (VFF), dalam duel ini Huu Thang sebenarnya akan kembali bersua dengan gurunya, Alfred Riedl. Kebetulan, pelatih asal Austria tersebut kembali dipercaya menangani tim Merah Putih di Piala AFF 2016. Dalam dua uji coba sebelumnya, Huu Thang berhasil mengungguli Riedl usai meraih hasil imbang 2-2 di Sleman, Indonesia dan menang 3-2 di Hanoi, Vietnam.

"Pertama-tama, tolong sampaikan salamku dan semoga guru yang selama ini sangat saya hormati, Alfred Riedl sehat-sehat saja. Di sepak bola, ada banyak hal yang menarik, termasuk pertemuan guru dan murid. Sebelumnya, Vietnam dan Indonesia dua kali bertemu dalam laga uji coba dan sekarang timnas Vietnam kembali bertemu pasukan Alfred Riedl di semifinal," kata Huu Thang dilansir situs resmi VFF.

Riedl memang bukan sosok baru bagi Huu Thang. Saat masih aktif sebagai pemain dia pernah ditangani oleh pria berusia 67 tahun itu.

Meski demikian, pada semifinal malam nanti, Huu Thang tidak akan larut dengan nostalgia masa lalu. Sebaliknya, pria yang juga tentara itu akan mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk meredam strategi Riedl. Meski sempat menang atas pada uji coba lalu, Huu Thang enggan anggap enteng Garuda. Sebaliknya, dia menganggap Indonesia mengalami banyak kemajuan selama tampil di penyisihan grup.

Empat pemain Indonesia juga telah mencuri perhatian Huu Thang. Boaz Solossa, Andik Vermansyah, Rizki Pora, dan Stefano Lilipaly, dipastikan akan mendapat pengawalan ekstra dari barisan pertahanan Vietnam. "Latihan yang kami jalani sudah komplit dan saling berkesinambungan. Kami akan bertarung hingga menit terakhir, sampai wasit meniup peluit panjang dan tidak akan menyerah," katanya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

Video Terkini