Sukses

Gunakan Tiket Palsu, Sejumlah Suporter Indonesia Sempat Diamankan

Indonesia menghadapi Vietnam pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor.

Liputan6.com, Bogor Beberapa penonton kedapatan menggunakan tiket palsu saat hendak menyaksikan pertandingan Indonesia Vs Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016). Alih-alih bisa leluasa masuk stadion, mereka justru sempat diamankan oleh pihak keamanan.

Salah satu suporter yang tak mau disebutkan namanya mengaku dirinya mengetahui tiket tersebut palsu saat mengecek tiket penonton lain.

"Pas mau ke dalam, saya lihat tiket penonton lain. Saya temukan tiket saya kok beda dengan dia," kata penonton itu kepada Liputan6.com

Dirinya mengaku mendapatkan tiket palsu tersebut dari calo. Oleh calo tersebut, tiket palsu itu dihargai hingga Rp200 sampai Rp250 ribu.

"Sama calonya dipukul rata dari Rp200 hingga Rp250 ribu," ujar pentonton tersebut.

Yang kedapatan menggunakan tiket palsu sempat diamankan. "Ada 10 orang tadi kalau tidak salah," kata salah seorang petugas keamanan.

Sebanyak 27 ribu tiket telah dicetak oleh PSSI untuk pertandingan Indonesia Vs Vietnam. Namun pendistribusiannya mengalami masalah.

Awalnya penjualan dilakukan secara online melalui Kiostix. Namun tingginya animo masyarakat yang ingin membeli tiket tersebut membuat server down. Alhasil, PSSI pun memutuskan menjual sebanyak 10 ribu tiket kategori 3 yaitu RP100 ribu secara manual. Penonton yang ingin membeli tiket tersebut datang ke Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jumat (2/12/2016) kemarin.

Namun hanya dalam waktu dua jam, seluruh tiket ludes terjual. Sayangnya, tidak seluruhnya jatuh ke tangan suporter yang benar-benar ingin menyaksikan timnas Indonesia. Sebagian justru berada dalam genggaman calo yang kemudian menjualnya dengan harga selangit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini