Sukses

Pogba Tak Konsisten soal Kesannya terhadap MU

Sebelumnya, dia menyebut, bermain di MU seperti liburan.

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba tidak konsisten mengenai kesannya terhadap Manchester United (MU). Ia terkesan hanya melontarkan ucapan manis untuk klub yang tengah dibelanya.

Pada Januari lalu, kala masih membela Juventus, Pogba, yang pernah berseragam MU sebelumnya, mengaku bermain di MU bak hanya sebuah liburan. Sebaliknya, dia memuji habis Juventus yang disebutnya sebagai klub besar.

"Orang-orang harus tahu, tidak ada yang mudah bersama Juventus. Kulturnya berbeda bila dibandingkan dengan tim mana saja. Ketika di MU, saya merasa hanya seperti sedang liburan. Tapi, di sini (Juventus), kami bekerja keras. Semua gelar kami raih dengan perjuangan maksimal," tutur Pogba kepada Daily Mail kala itu.

Kini, ucapan Pogba berbalik arah. Dia justru menyebut, pengalaman empat tahunnya di Juventus hanyalah liburan. "MU ada di hati saya. MU adalah rumah saya," katanya kepada Sky Sport.

Pemain asal Prancis ini melanjutkan. "Ketika saya hengkang, saya tahu bahwa saya akan kembali. Dan bagi saya itu normal."

Sebagaimana diketahui, Pogba didatangkan kembali oleh MU pada bursa transfer awal musim ini. Nilai transfernya pun fantastis, 89 juta pound sterling atau setara Rp 1,93 triliun.

Nilai tersebut menjadikan Pogba pemain termahal di dunia, mematahkan rekor harga pembelian Gareth Bale oleh Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan harga 86 juta pound pada 2012 silam.
(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba