Sukses

Gol Telat Hamka Hamzah Buyarkan Kemenangan Bali United atas Arema

Bali United gagal membungkam Arema Cronus pada Sabtu (3/12/2016) malam.

Liputan6.com, Gianyar - Bali United gagal membungkam Arema Cronus pada pekan ke-31 Torabika Soccer Championship presented by IM3 ooredoo. Gol telah Hamka Hamzar pada menit-menit akhir membuat laga berakhir imbang 2-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (3/12/2016) malam WIB.

Bali United unggul lebih dulu di menit ke-26 lewat gol Alsan Sanda. Berlari bebas dari lini kedua, dia memanfaatkan umpan striker Nemanja Vidakovic dengan sontekan keras. Skor 1-0 untuk Bali United.

Tujuh menit jelang turun minum, Arema mendapat peluang lewat Hamka Hamzah. Tetapi, tendangannya masih di atas mistar gawang Rully Desrian.

Pada babak kedua, striker gaek Arema Arif Suyono ditarik keluar dan digantikan Sunarto. Peluang tim tamu kembali datang dari Raphael Maitimo yang menyambut sepak pojok Esteban Vizcarra. Tapi, bola masih melambung tinggi di atas mistar.

Pada menit ke-73, Serdadu Tridatu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 dari titik putih setelah striker Wirahadi yang baru masuk di babak ini dijatuhkan di kotak terlarang. Gelandang bertahan Fadhil Sausu yang mengeksekusi penalti menyarangkan bola ke sisi kanan gawang Achmad Kurniawan, sementara kiper Arema itu bergerak ke kiri.

Tertinggal dua gol, Arema baru bisa memperkecil skor enam menit kelang laga bubar dalam waktu normal. Gol ini berawal dari inisiatif Hamka menggiring bola dan melepaskan umpan cantik. Bola lalu dilesakkan Esteban Viscarra ke gawang Bali United.

Memasuki empat menit masa pertambahan waktu atau additional times, kemenangan Bali United dibuyarkan gol Hamka. Gol telat Hamka terjadi usai memanfaatkan umpan Cristian Gonzales. Laga berakhir imbang 2-2. Hamka pun menjadi salah satu bek tersubur di turnamen dengan koleksi sembilan gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini