Sukses

Derby Roma: Salah Cedera, Spalletti Dapat PR

De Rossi kemungkinan akan dipasang menempati posisi Salah.

Liputan6.com, Roma - AS Roma dipastikan tak akan diperkuat winger andalannya, Mohamed Salah, dalam laga Derby Roma lawan musuh sekota mereka, Lazio, dalam lanjutan Liga Italia Serie-A, Minggu (4/12/2016). Pemain berkebangsaan Mesir itu mengalami cedera pergelangan ligamennya, saat sesi latihan hari Rabu (30/11/2016)lalu.

"Sekarang Mohamed Salah tengah menjalani pemeriksaan luka pada bagian luar samping ligamen angkel kanannya yang dapat menyebabkan kerusakan sambungan otot," demikian situs resmi Giallorossi mengonfirmasi, seperti dilansir dari Football-Italia.

Selanjutnya, Salah akan menjalani tes lanjutan untuk menentukan bentuk perawatan terapis yang tepat.

Absennya Salah tentu menjadi PR khusus bagi pelatih Roma, Luciano Spalletti. Pasalnya, selama ini, Salah menjadi salah satu kekuatan utama di lini tengah Roma.

Kemungkinan, allenatore berkepala plontos itu akan menempatkan Danielle de Rossi di posisi gelandang kanan, posisi yang biasa ditempati Salah. Posisi asli de Rossi adalah gelandang bertahan.

Roma sendiri sejauh ini masih berada pada tren positif. Saat ini, di puncak klasemen, mereka terus menguntit Juventus, dengan raihan 29 poin, berselisih empat poin.

Di sisi lain, Lazio juga tengah mengincar poin penuh guna menembus posisi tiga besar. Saat ini,  Biancocelesti berada di posisi keempat klasemen dengan 28 poin, berselisih satu poin dari Roma. Kemenangan setidaknya akan membuat mereka menyalip rival satu kota mereka itu.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

Video Terkini