Sukses

Dua Kartu Merah Warnai Kemenangan Chelsea Atas City

Chelsea sukses mencuri kemenangan di markas Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Chelsea sukses mencuri kemenangan di markas Manchester City, Sabtu (3/12/2016) di Etihad Stadium. The Blues unggul 3-1 melalui gol dari Diego Costa, Willian, dan Eden Hazard.

Bermain di kandang City, Chelsea justru tampil dominan. Mereka coba menguasai bola dan melancarkan tekanan.

Sayangnya hingga menit ke-10 kedua tim belum punya peluang berbahaya. Ketatnya permainan membuat bola hanya berkutat di lini tengah.

Peluang pertama dimiliki Chelsea pada menit ke-14. Tetapi sepakan Eden Hazard masih menyamping gawang City yang dikawal Claudio Bravo.

Aguero membalas peluang Chelsea enam menit kemudian. Sayangnya, sepakan keras striker asal Argentina itu masih bisa ditepis Thibaut Courtois.

City sempat mencetak gol pada menit ke-24 melalui Fernandinho. Tetapi wasit menganulir gol tersebut karena ia dinyatakan offiside.

Pada menit ke-31 City meminta tendangan bebas setelah Luiz menjatuhkan Aguero yang sudah berlari sendirian. Menariknya wasit justru mengabaikan pelanggaran tersebut dan membiarkan pertandingan terus berjalan

10 menit kemudian Aguero kembali punya peluang untuk City. Tetapi sepakan kerasnya masih bisa diblok Cesar Azpilicueta.

Tiga menit sebelum laga usai, Aguero punya peluang emas. Namun sundulan kepalanya dari jarak dekat masih bisa ditepis Courtois.

Gol yang ditunggu tuan rumah akhirnya tiba pada menit ke-45. Umpan silang Jesus Navas malah diteruskan Gary Cahill ke gawang sendiri. Skor 1-0 untuk City bertahan hingga jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Unggul satu gol tidak membuat City mengendurkan tekanan. Mereka langsung mengepung tim tamu pada awal babak kedua.

Namun peluang pertama justru dimiliki The Blues. Sayangnya sepakan Diego Costa dari dalam kotak penalti masih menyamping tipis gawang tuan rumah.

Pada menit ke-52, Chelsea punya peluang beruntun. Namun tendangan Diego Costa dan Willian masih melebar dari gawang Bravo.

City nyaris menggandakan kedudukan pada menit ke-56. Sayangnya sepakan Kevin de Bruyne memanfaatkan umpan silang Navas masih membentur mistar gawang.

Chelsea akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Umpan terukur Cesc Fabregas mampu diterima Diego Costa dengan baik sebelum diselesaikan dengan tendangan terukur menjebol gawang Bravo.

Hanya butuh 10 menit bagi Chelsea untuk menggandakan keunggulan. Willian sukses menjebol gawang Bravo setelah memanfaatkan assist dari Costa. Skor berubah menjadi 2-1 untuk sementara.

Kontroversi kembali terjadi pada menit ke-77. David Luiz dan Marcos Alonso dianggap melakukan pelanggaran pada pemain City. Namun lagi-lagi wasit mengabaikannya.

Tertinggal satu gol membuat City terus melancarkan serangan. Tetapi usaha Iheanacho memanfaatkan tendangan sudut masih melebar.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan The Citizens lengah. Chelsea akhirnya menambah gol melalui Hazard memanfaatkan assist dari Marcos Alonso.

Pertandingan memanas memasuki menit akhir. Terjangan keras Aguero pada Luiz memaksa wasit mengeluarkan kartu merah pada keduanya. Sementara dua pemain Chelsea lain, Fabregas dan Chalobah mendapat kartu kuning.

Hingga akhir laga skor 3-1 tidak berubah untuk kemenangan Chelsea. Anak asuh Antonio Conte pun kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 34 poin dari 14 laga.


Manchester City: Claudio Bravo, Nicolas Otamendi, John Stones/ Iheanacho (78), Aleksandar Kolarov, Fernandinho, Ilkay Gundogan/ Toure (76), Jesus Navas, Leroy Sane/ Clichy (69), Kevin De Bruyne, David Silva, Sergio Aguero.

Chelsea:Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill, Victor Moses, N'Golo Kante, Cesc Fabregas, Marcos Alonso, Pedro/ Willian (50), Diego Costa/ Chalobah (85), Eden Hazard/ Batshuayi (90)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini