Sukses

Kalah dari Indonesia, Pelatih Vietnam Tak Terkejut

Vietnam kalah 1-2 di leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Sabtu (3/12/2016) malam.

Liputan6.com, Bogor - Pelatih Timnas Vietnam, Nguyen Huu Tang mengaku tak terkejut timnya dikalahkan Timnas Indonesia. Vietnam kalah 1-2 di leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Sabtu (3/12/2016) malam.

Pada laga tersebut, Indonesia mencetak gol lebih dahulu melalui Hansamu Yama pada menit ketujuh. Namun, Vietnam berhasil menyamakan skor pada menit ke-17 setelah Nguyen Van Quyet mencetak gol dari titik penalti.

Gol kemenangan Skuat Garuda --julukan Indonesia-- tercipta pada awal babak kedua. Indonesia mendapat hadiah tendangan penalti setelah Que Ngoc Hai menjatuhkan Stefano Lilipaly. Boaz Salossa yang mengeksekusi tendangan penalti menyepak bola ke pojok kanan atas gawang Vietnam tanpa bisa dihentikan Tran Nguyen Manh.

"Saya tidak terkejut dengan Indonesia. Dukungan suporter mereka bisa semakin kuat. Apa yang kami sesalkan adalah gol penalti yang dicetak ke gawang kami," ujar Huu Tang dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Indonesia Vs Vietnam (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Butuh Imbang

Kemenangan ini membuat Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke partai final Piala AFF 2016. Pertemuan kedua bakal berlangsung di Hanoi, Vietnam, Rabu (7/12/2016).

Meski kalah, Huu Tang mengaku bangga dengan permainan anak asuhnya. Menurutnya, para pemain Vietnam telah menunjukkan mentalitas yang luar biasa di bawah tekanan suporter Indonesia.

"Saya senang dengan pemain Vietnam. Mereka menunjukkan mentalitas. Pemain saya bermain bagus di bawah tekanan," kata Huu Tang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini