Sukses

Rapor Pemain Timnas Indonesia Usai Tekuk Vietnam

Tim nasional (timnas) Indonesia sukses menekuk Vietnam.

Liputan6.com, Bogor - Tim nasional (timnas) Indonesia sukses menekuk Vietnam dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2016). Hasil itu menjadi modal berharga menghadapi laga tandang empat hari lagi.

Skuat Garuda unggul cepat lewat gol Hansamu Yama. Namun Vietnam sukses membalas melalui penalti Nguyen Van Quyet.

Beruntung di babak kedua, Skuat Garuda bangkit. Mereka sukses meraih tiga angka setelah Boaz Solossa mencetak gol melalui titik putih.

Beberapa pemain patut mendapat sorotan dalam laga ini. Termasuk duo bek tengah Hansamu Yama dan Manahati. Berikut rapor pemain timnas Indonesia Vs Vietnam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapor Pemain

Berikut rapor pemain Indonesia:

Kurnia Meiga (6,5): Meiga bermain bagus dalam laga ini. Beberapa kali ia membuat penyelamatan gemilang. Gol yang tercipta juga hanya melalui titik putih.

Benny Wahudi (5,5): Permainan Benny tak terlalu bagus dalam laga ini. Ia tampak canggung bermain setelah memberi hadiah penalti bagi lawan.

Hansamu Yama (7,0): Dia melakukan debut di timnas senior dengan sempurna Tampil disiplin di garis pertahanan, Hansamu juga membuka kemenangan Indonesia.

Manahati Lestusen (6,5): Peran penting Manahati juga sama seperti Hansamu. Terlebih dia sukses menahan bola sepakan Luong Xuan Troung menit ke-56.

Abduh Lestaluhu (5,5): Permainan Abduh sedikit menurun dalam laga ini. Beberapa kali dia salah umpan dan tak bermain seperti dalam fase grup.

Andik Vermansah (6,0): Andik bermain cukup apik dan meneror pertahanan Vietnam. Sayang penjagaan ketat membuat Andik tidak cukup leluasa bergerak ke dalam kotak penalti.

Rizky Pora (7,0): Rizky juga bermain lumayan baik. Dia membuat sisi kanan pertahanan Vietnam kerepotan dengan kecepatannya. Rizki juga membuat assist bagi gol pertama timnas.

Bayu Pradana (6,0): Dipasangnya Bayu dari awal sedikit menyeimbangkan lini tengah Indonesia. Dia cukup lugas memotong serangan Vietnam.

Stefano Lilipaly (7,0): Lilipaly bermain efektif malam ini. Aksinya bahkan membuat bek Vietnam melanggarnya dan berbuah penalti untuk Indonesia.

Boaz Solossa (7,0): Boaz sukses beberapa kali merepotkan pertahanan Vietnam. Namun eksekusi tenangnya ke gawang Vietnam menjadi peran terpenting sang kapten.

Ferdinand Sinaga (5,5): Ferdinand masih kurang pas diduetkan dengan Boaz. Pergerakannya beberapa kali mentok di pertahanan Vietnam. Ia juga sempat berebut bola dengan Boaz di dalam kotak penalti.

Lerby Eliandry (6,0): Masuk menit ke-63, Lerby nyaris langsung memberikan hasil instan. Namun sayang, sundulannya menit ke-64 masih melambung di atas mistar gawang.

Evan Dimas (5,5): Evan Dimas tak terlalu kelihatan dalam laga ini. Masuk menit ke-81, dia tak bisa mengubah banyak permainan Indonesia.

Zulham Zamrun (-):  Zulham memang baru masuk di pengujung laga dan belum bisa memberikan kinerjanya.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini