Sukses

Kena Teguran Pelatih, Ini Janji Bek Timnas Indonesia

Kemenangan 2-1 Timnas Indonesia, menurut Abduh tidak buruk untuk dibawa ke Vietnam.

Liputan6.com, Bogor - Bek Timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu, mensyukuri kemenangan 2-1 atas Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong. Namun, dalam laga tersebut, Abduh sempat kena teguran Pelatih Alfred Riedl, yang berdiri di pinggir lapangan.

Ketika melakukan sapuan, Abduh, 23 tahun, malah memberi bola kepada pemain Vietnam. Beruntung peluang Vietnam itu tidak menjadi gol, yang membuat mereka menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

"Tentu saya akan perbaiki lagi di pertandingan selanjutnya. Itu saya jadikan pelajaran," kata Abduh kepada wartawan seusai pertandingan, Sabtu (3/12/2016). "Kita bukan pemain sempurna, pasti ada kesalahan. Yang penting bagaimana memperbaikinya ke depan," tutur pemain PS TNI ini.

Mengenai kemenangan 2-1 Timnas Indonesia, menurut Abduh rekan-rekan setimnya tampil luar biasa. Hasil itu tidak buruk untuk dibawa ke Vietnam kala melakoni leg kedua pada 7 Desember 2016.

"Ini kemenangan yang berharga, berkat kerja keras para pemain di lapangan," ujar pemain PS TNI ini.
Abduh pun mnegaku tak gentar bermain di kandang Vietnam di laga kedua nanti. Menurut mantan pemain Persija Jakarta ini, yang terpenting, mereka bisa tampil sebaik mungkin.

"Di leg kedua nanti kami harus lebih berhati-hati, karena Vietnam bermain di kandang mereka. Tapi, kami selalu siap memberikan yang terbaik," kata Abduh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini