Sukses

Penampilan Hansamu dan Manahati Bersama Timnas Bikin Riedl Pusing

Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 2-1 pada leg pertama Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl memuji penampilan duet bek tengah Hansamu Yama dan Manahati Lestusen. Menurut Riedl, mereka telah bermain baik melawan tim yang tangguh seperti Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2016).

Indonesia menang 2-1 atas Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, malam ini. Dua gol Indonesia masing-masing dicetak Hansamu Yama dan penalti Boaz Solossa. Sementara gol Vietnam dicetak penalti Nguyen van Quyet.

Dalam pertandingan ini, duet Hansamu dan Manahati diplot Riedl untuk menggantikan Rudolof Yanto Basna dan Fachruddin. Duet bek tersebut terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning pada laga pamungkas grup A melawan Singapura.

"Saya pikir Hansamu dan Manahati bermain baik melawan striker yang bagus seperti Lee Quong Vinh. Kita tahu, dia striker yang pintar dan tahu apa yang harus dia perbuat," ujar Riedl dalam jumpa pers usai laga.

Apiknya penampilan Hansamu dan Manahati pun membuat Riedl pusing. Namun pusingnya Riedl adalah dalam arti yang positif.

"Sekarang saya pusing untuk leg kedua karena kami sekarang punya empat bek bagus," ujar Riedl.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terima Kasih Suporter

Sementara itu, Manahati mengaku berterima kasih kepada suporter yang sudah datang langsung ke stadion. Manahati mengatakan, tanpa dukungan suporter, timnas Indonesia bukan apa-apa.

Pemain belakang PS TNI ini memang terbakar semangatnya mendengar dukungan riuh penonton. Kehadiran sekitar 30 ribu penonton memang tak henti menyemangati permainan Manahati dan kawan-kawan.

"Saya bersyukur dengan adanya suporter yang memenuhi stadion. Mereka benar-benar menjadi pemain ke-12 bagi timnas Indonesia," kata Manahati.

3 dari 3 halaman

Soal Wasit

Di sisi lain, Riedl mengaku tak ingin mengomentari keputusan wasit dalam laga ini. Pelatih asal Austria ini mengaku sulit menganalisa langsung keputusan wasit usai pertandingan.

"Saya tidak ingin mengomentari wasit. Kita harus analisa dulu lewat tayangan televisi," ujar pelatih yang juga sempat menangani timnas Vietnam ini.

Di laga ini, memang ada beberapa keputusan wasit yang cukup kontroversial. Salah satunya adalah keputusan wasit memberikan penalti kepada Vietnam yang berbuah gol balasan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.