Sukses

Babak 1: Saling Serang, El Clasico Masih Imbang

Barcelona bermain imbang tanpa gol saat menjamu Real Madrid pada babak pertama di Camp Nou Stadium.

Liputan6.com, Madrid - Barcelona bermain imbang tanpa gol saat menjamu Real Madrid pada babak pertama di Camp Nou Stadium, Sabtu (3/12/2016) dalam lanjutan La Liga. Perlandingan El Clasico berjalan sengit, kedua tim saling menyerang.

Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- menekan pertahanan Madrid sejak menit pertama. Pada menit kesepuluh, Neymar melepaskan umpan lambung yang langsung disambar Sergi Roberto. Namun, usaha Sergi Roberto bisa diadang bek Madrid, Sergio Ramos.

Delapan menit kemudian, Barcelona kembali mengancam. Lionel Messi mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti Madrid. Bola yang mengarah ke pojok kiri gawang Los Blancos masih bisa ditangkap Keylor Navas.

Madrid baru bisa mengancam pertahanan Barcelona pada menit ke-24. Marcelo melepaskan umpan lambung, Ronaldo melompat tinggi. Tapi usahanya tidak bisa menemui sasaran.

Bek Real Madrid, Marcelo mencoba merebut bola dari kaki Neymar. (REUTERS/Sergio Perez)

Los Blancos kembali mengancam gawang Barcelona. Pada menit ke-31, Marcelo menyepak bola dengan kaki kiri dari depan kotak penalti. Sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Kiper Barcelona, Ter Stegen melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-36. Dia menepis sepakan keras Cristiano Ronaldo dari dalam kotak penalti Los Blaugrana.

Gerard Pique hampir saja menciptakan gol bunuh diri pada menit ke-43. Bek Barcelona itu mencoba menahan umpan Karim Benzema kepada Ronaldo. Namun, bola hasil halauannya malah mengancam gawang sendiri. Untung tidak terjadi gol. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Susunan pemain
Barcelona: Ter Stegen, Roberto, Pique, Mascherano, Alba, Rakitic, Busquets, Gomes, Messi, Suarez, Neymar.

Real Madrid: Navas, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Modric, Kovacic, Vazquez, Isco, Ronaldo, Benzema.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.