Sukses

Riedl Sesalkan Gol Tandang Vietnam

Alfred Riedl bangga dengan permainan Indonesia saat melawan Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengaku gol yang dicetak Vietnam tidak menguntungkan. Tapi dia tetap yakin, peluang Indonesia ke final tetap terbuka.

"Kami tahu kami harus menang di leg kedua. Saya juga yakin kita mampu bikin gol di sana. Peluang ke final masih ada," ujar Riedl dalam jumpa pers usai pertandingan.

Indonesia menang 2-1 atas Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/12/2016) malam. Dua gol Indonesia masing-masing dicetak Hansamu Yama dan penalti Boaz Solossa. Sementara, gol Vietnam dicetak penalti Nguyen van Quyet.

Satu gol yang dicetak Vietnam membuat kans mereka ke final tetap terbuka. Vietnam bisa lolos ke final andai menang di leg kedua, sementara Indonesia gagal menciptakan gol.

Laga leg kedua akan dimainkan di Stadion My Dinh, di kota Hanoi pada Rabu 7 Desember 2016 mendatang. Untuk diketahui, Indonesia kalah 2-3 di pertemuan terakhir dengan Vietnam di stadion tersebut.

Riedl menambahkan, dirinya bangga dengan permainan Indonesia di laga ini. Pasalnya, Vietnam jelas bukan tim yang mudah untuk dikalahkan.

"Saya pikir ini pertandingan yang menarik. Kedua tim saling serang. Kami bangga bisa menang melawan tim yang kuat seperti ini," kata Riedl.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini