Sukses

Timnas Tekuk Vietnam, Presiden: Selamat Atas Kerja Kerasnya

Tim nasional (timnas) Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 2-1 pada semifinal leg pertama Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bogor - Tim nasional (timnas) Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 2-1 pada semifinal leg pertama Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2016). Presiden Joko Widodo pun menyambut gembira kemenangan yang diraih Tim Garuda.

Ya, Presiden Jokowi menyempatkan hadir langsung di Stadion Pakansari malam ini. Ia terlihat bersemangat saat timnas mempunyai peluang emas dan saat mencetak gol.

Sesaat setelah pertandingan selesai Presiden menyempatkan diri turun ke lapangan untuk memberikan pesan secara langsung kepada seluruh pemain dan staf pelatih.

"Saya ingin ucapkan selamat atas kerja keras di lapangan yang tadi dimainkan oleh pemain-pemain kita. Selamat, selamat, selamat," ucapnya seperti dalam rilis yang diterima Liputan6.com.



Turut mendampingi Presiden Joko Widodo menyaksikan laga semifinal ini, Ketua DPR Setya Novanto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

Dua gol kemenangan Indonesia tersebut dicetak oleh Hansamu Yama Pranata pada menit ketujuh dan Boaz Solossa melalui titik penalti pada menit ke-50. Sedangkan gol balasan Vietnam dicetak oleh Nguyen Van Quyet melalui titik penalti pada menit ke-17.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Vietnam pada leg kedua yang akan berlangsung di My Dinh National Stadium Hanoi, Vietnam, 7 Desember mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini