Sukses

Timnas Indonesia Layaknya Keluarga bagi Lilipaly

Lilipaly juga memuji suporter Indonesia yang disebutnya sebagai pemain ke-12.

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan 2-1 Timnas Indonesia atas Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2016 terasa spesial bagi Stefano Lilipaly. Gelandang naturalisasi asal Belanda ini, menganggap timnas seperti sebuah keluarga.

Lilipaly juga menyanjung rekan-rekan setimnya yang tampil dengan semangat juang tinggi. Dia berharap hal itu berlanjut pada laga-laga berikutnya.

"Kami adalah satu keluarga. Kami bertarung untuk satu sama lain," ujar Lilipaly kepada wartawan seusai pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016).

"Kami bermain bagus sebagai tim. Hari ini, kami menunjukkan hal itu," kata pemain berusia 26 tahun ini.

Pemain kelahiran Arnhem, Belanda ini juga optimistis Tim Garuda lolos ke final. Lilipaly juga memuji suporter Indonesia yang disebutnya sebagai pemain ke-12.

"Target kami adalah lolos ke final. Jadi kami ingin memenangi atau meraih hasil imbang pada pertandingan leg kedua," paparnya.

Timnas unggul melalui sundulan Hansamu Yama Pranata pada menit ketujuh, sebelum disamakan Nguyen Van Quyet menit ke-17. Beruntung Boaz Solossa membuat Indonesia menang 2-1 berkat penaltinya pada menit ke-50.

Semifinal leg kedua akan berlangsung 7 Desember 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi. Skuat Indonesia rencananya terbang ke Vietnam pada Minggu (4/12/ 2016) siang WIB dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.