Sukses

Indonesia Tekuk Vietnam, Boaz: Ini Belum Selesai

Boaz jadi pahlawan timnas Indonesia saat kalahkan Vietnam.

Liputan6.com, Bogor - Boaz Solossa menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam, di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016). Tendangan penalti Boaz membuat Tim Garuda menang 2-1 atas Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2016.

Namun, Boaz belum merasa tenang dengan kemenangan tersebut. Kapten Timnas Indonesia ini menekankan, masih terdapat 90 menit lagi di Hanoi untuk menentukan langkah ke final Piala AFF 2016.

"Saya rasa ini belum selesai, masih berat. Masih ada pertandingan kami melawan mereka di Vietnam tanggal 7 Desember," kata Boaz kepada AFF Suzuki Cup.

"Kami mohon doa dan dukungan kepada masyarakat supaya kami bisa meraih kelolosan ke final," ujar penyerang Persipura Jayapura ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Cepat

Indonesia unggul cepat lewat sundulan Hansamu Yama Pranata pada menit ketujuh. Vietnam menyamakan kedudukan pada menit ke-17 melalui penalti Nguyen Van Quyet.

Penalti Boaz pada menit ke-50 akhirnya membawa Indonesia menang 2-1. Penalti untuk Tim Garuda didapat setelah Stefano Lilipaly dijatuhkan di kotak terlarang.  

Menatap semifinal leg kedua di Hanoi, Boaz meyakini laga bakal berjalan seru. Tapi, Boaz menekankan, dia dan rekan-rekan setimnya akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Merah Putih.

"Pertandingan leg kedua nanti akan seru karena atmosfer mereka sama seperti pendukung kita. Saya rasa (keputusan) apa pun yang terjadi, saya dan teman-teman serahkan semua ke pelatih," papar Boaz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini