Sukses

Kehadiran Presiden Jokowi Suntik Motivasi Boaz Salossa

Presiden Jokowi sempatkan diri nonton aksi timnas Indonesia lawan Vietnam.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ikut mendukung langsung Timnas Indonesia ketika menang 2-1 atas Vietnam dalam semifinal leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong,Sabtu (3/12/2016) malam WIB. Kehadiran Jokowi begitu berarti bagi kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa.

Sebelum kick-off, Presiden Jokowi sudah tiba di Stadion Pakansari demi menyaksikan perjuangan timnas Indonesia. Menurut Boaz, rekan-rekan setimnya bangga disaksikan Presiden Jokowi.  

"Terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo) yang sudah datang langsung menghadiri sehingga menjadi salah satu motivasi buat saya dan teman-teman. Juga kepada seluruh masyarakat yang memberikan dukungan," kata Boaz kepada AFF Suzuki Cup.

Indonesia unggul cepat lewat sundulan Hansamu Yama Pranata pada menit ketujuh. Gol itu sempat membuat Presiden Jokowi mengacungkan jempol.

Vietnam menyamakan kedudukan pada menit ke-17 melalui penalti Nguyen Van Quyet. Penalti Boaz pada menit ke-50 akhirnya membawa Indonesia menang 2-1. Penalti untuk Tim Garuda didapat setelah Stefano Lilipaly dijatuhkan di kotak
terlarang.  

Setelah pertandingan berakhir, Jokowi turun ke lapangan untuk menyalami satu per satu pemain timnas Indonesia, yang mengalahkan Vietnam. Jokowi menilai kemenangan tersebut hasil kerja keras tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini