Sukses

Cuplikan Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam

Timnas Indonesia menjaga peluang lolos ke final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bogor - Timnas Indonesia menjaga peluang lolos ke final Piala AFF 2016. Skuat Garuda --julukan Timnas Indonesia-- menang 2-1 atas Vietnam di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/12/2016) pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2016.

Indonesia mencetak gol terlebih dahulu pada menit ketujuh. Gol tercipta dari situasi sepak pojok. Rizky Pora melepaskan umpan lambung, bola langsung disundul Hansamu Yama tanpa bisa dihentikan Tran Nguyen Manh.

Menit ke-15, Vietnam mendapat hadiah tendangan penalti setelah Benny Wahyudi menjatuhkan pemain Vietnam. Nguyen Van Quyet yang menjadi eksekutor menyepak bola ke pojok kanan bawah gawang Timnas Indonesia. Kurnia Meiga bergerak ke arah sebaliknya.

Gol kemenangan Skuat Garuda tercipta pada awal babak kedua. Indonesia mendapat hadiah tendangan penalti setelah Que Ngoc Hai menjatuhkan Stefano Lilipaly. Boaz Salossa yang mengeksekusi tendangan penalti menyepak bola ke pojok kanan atas gawang Vietnam tanpa bisa dihentikan Tran Nguyen Manh.

Kemenangan 2-1 ini membuat Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol untuk lolos ke partai final. Leg kedua bakal berlangsung di Hanoi, 7 Desember mendatang.

Berikut video cuplikan kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.