Sukses

7 Fakta Menarik El Clasico: Lucas Vazquez Cemerlang

Real Madrid bermain imbang 1-1 saat melawan Barcelona di Camp Nou Stadium, Sabtu (3/12/2016).

Liputan6.com, Barcelona - Real Madrid bermain imbang 1-1 saat melawan Barcelona pada pekan ke-14 Liga Spanyol di Camp Nou Stadium, Sabtu (3/12/2016) malam WIB. Ini merupakan pertandingan ke-33 Madrid tanpa menelan kekalahan.

Pada laga tersebut, Los Blancos tertinggal terlebih dahulu ketika Luis Suarez mencetak gol di awal babak kedua. Namun, Madrid menyamakan kedudukan pada masa injury time melalui sundulan Sergio Ramos.

Tambahan poin di Camp Nou membuat Madrid mempertahankan selisih poin dengan Barcelona. Los Blancos berada di puncak klasemen La Liga dengan mengemas 34 poin, unggul enam angka dari Barcelona.

Dalam pertandingan El Clasico tadi malam, ada beberapa fakta menarik yang dihasilkan. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik El Clasico

1. Sergio Ramos sudah mencetak empat gol pada musim ini, lebih banyak dari tim Liga Spanyol lainnya.

2. Untuk kali pertama sejak final Liga Champions 2014, Luca Modric kembali menyumbang assists untuk Sergio Ramos.

3. Sergio Ramos juga tercatat sudah mencetak empat gol di El Clasico. Golnya di Camp Nou menjadi yang pertama sejak 2007.

Barcelona bermain 1-1 melawan Real Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga, di Stadion Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Bek Los Blancos, Sergio Ramos mencetak gol penyama kedudukan pada menit-menit akhir. (AFP/Pau Barrena)

4. Neymar terlibat dalam enam gol Barcelona dalam tujuh pertandingan El Clasico di ajang Liga Spanyol. Striker Brasil itu mencetak tiga gol dan menyumbang tiga assists.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik El Clasico

6. Luka Modric menjadi pemain yang paling berpengaruh pada babak pertama di laga El Clasico. Dia melepaskan 36 umpan dari 37 percobaan dengan tingkat keberhasilan sebesar 97,3 persen.

6. Luis Suarez sudah mencetak tiga gol ke gawang Real Madrid, yang dikawal Keylor Navas. Suarez menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol ke gawang Navas.

Striker Barcelona, Luis Suarez, mencetak gol ke gawang Real Madrid pada laga La Liga, di Stadion Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). (AFP/Pau Barrena)

7. Real Madrid belum menelan kekalahan dari 19 pertandingan bila memainkan Lucas Vazquez. Los Blancos mencatatkan 17 kemenangan dan dua hasil imbang di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini