Sukses

Mourinho Ingin Kembalikan DNA MU

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho terus berupaya memulihkan performa Manchester United (MU) sejak dipercaya menjadi manajer klub berjuluk Setan Merah itu di awal musim 2016-2017. Sejauh ini, permainan Wayne Rooney dan kawan-kawan masih belum stabil.

Di Liga Inggris, MU masih tercecer di peringkat tujuh klasemen sementara dengan 20 poin dari 13 laga. MU terpaut 14 angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen.

"Saya hanya peduli tentang persiapan cara kita bermain... menjaga kepercayaan dalam cara kami bermain dan mencoba untuk memiliki hasil yang lebih baik, dan mari kita lihat bagaimana akhirnya," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway, Minggu (4/12/2016).

"Saya di sini untuk membangun masa depan, dan membangun masa depan dengan DNA tertentu, dengan gaya tertentu. Ini adalah salah satu item [pekerjaan], tapi ada orang lain, dan beberapa pekerjaan lainnya juga terkait dengan hasil sepak bola, sasaran dan tujuan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menuntut Banyak

Untuk mengembalikan kejayaan MU, Mourinho mengaku dirinya harus bekerja keras. Namun, hal itu akan percuma jika para pemain tak melalukan hal serupa.

"Saya menuntut banyak dari diriku sendiri, saya menuntut banyak dari orang-orang yang bekerja dengan saya, saya menuntut banyak dari para pemain, dan saya juga suka klub untuk menuntut banyak dari diriku sendiri. Jadi saya tak bisa mengatakan bahwa saya akan senang dengan hanya pekerjaan yang itu. saya ingin lebih," ucap Mourinho.

"Ada gaya yang berbeda dari bermain sepak bola. Kami mencoba untuk mengikuti gaya kami. Saya tak pernah punya tim dengan begitu banyak penguasaan bola. Saya tidak pernah memiliki tim dengan begitu banyak kontrol permainan dan penguasaan bola. Saya tidak pernah memiliki tim dengan begitu banyak peluang yang diciptakan."

"Jika kita lebih pragmatis di depan gawang dan dalam proses bertahan, kami akan sangat, sangat baik," pungkas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini