Sukses

Prediksi Everton Vs MU: Berharap Keberuntungan

Liputan6.com, Liverpool - Manchester United ingin menghindari tiga laga beruntun tanpa kemenangan Liga Primer Inggris saat menghadapi Everton di Goodison Park, Minggu (4/12). Seperti diketahui, penampilan tim berjulukan Setan Merah di kompetisi utama tidak selalu tampak baik. Dalam lima pertandingan terakhir, Man. United hanya meraih satu kemenangan dan tiga kali imbang. Termasuk saat menghadapi klub seperti Burnley dan West Ham United.

Kondisi berbeda justru terjadi di Piala Liga atau Liga Europa. Terakhir MU mengalahkan West Ham 4-1, sebelumnya menaklukkan Feyenoord Rotterdam 4-0. Karena itu, untuk menjaga peluang ke papan atas, tim tamu membutuhkan sedikit keberuntungan agar bisa menang dalam laga nanti.

Terlebih lagi, pelatih MU, Jose Mourinho memiliki rapor bagus ketika berlaga di Goodison Park. Dalam tujuh pertandingan di kandang Everton itu, Mou meraih tiga kemenangan dengan menelan dua kekalahan.

“Saya memiliki banyak pertandingan hebat di sana (Goodison Park). Beberapa di antaranya saya kalah, beberapa kali saya menang. Tetapi selalu pertandingan yang hebat. Cara United bermain, dikombinasikan dengan caya Everton yang selalu mencoba bermain, berarti harus menjadi pertandingan yang sangat bagus,” kata Mourinho.

Tetapi, United juga perlu waspada untuk pertandingan kali ini. Kembali terpeleset atau kalah bisa membuat posisi penguasa Liga Inggris itu semakin merosot. Pasalnya, Everton hanya berselisih satu poin dengan United di tangga klasemen.

Mourinho memang mengakui, bahwa United sulit untuk menjuarai Liga Primer untuk musim ini. Namun dia menjelaskan, bahwa saat ini United tengah dalam masa transisi perbedaan sistem bermain dari penjagaan zona dan pertahanan ketat pada masa Louis Van Gaal ke sistem bermain di antara lini dan menjaga kiper David De Gea tidak terlibat dalam permainan.

“Sepak bola adalah mengenai poin. Yang penting adalah jumlah poin dan di mana kita berada di tabel klasemen. Untuk mengubah banyak hal sulit, tetapi menyenangkan juga.

1 dari 2 halaman

Tanpa Rooney

Dalam pertandingan nanti, MU tidak akan diperkuat beberapa bintangnya. Kapten Wayne Rooney harus absen karena akumulasi kartu kuning. Bek Luke Shaw juga kemungkinan batal tampil karena cedera. Namun, Paul Pogba dan Marouane Fellaini sudah terbebas dari akumulasi dan bisa bermain.

Kondisi tidak jauh berbeda juga dialami Everton. Sempat mengawali musim dengan baik, tim berjulukan The Toffees ini pun hanya meraih satu kemenangan dalam liga laga terakhir, tiga di antaranya berujung kekalahan.

Pelatih Everton, Ronald Koeman mengakui, Everton membutuhkan lebih banyak waktu dan perubahan untuk berada dalam penampilan terbaik di Liga Primer. Koeman juga menyanjung mantan pemainnya bsaat masih di Ajax Amsterdam, Zlatan Ibrahimovic yang kini bermain di United sebagai salah satu pemain terbaik.

“Kami perlu setidaknya musim dingin ini, dan kami perlu musim panas mendatang untuk membuat perubahan di klub ini. Saya masih memiliki keyakinan kami akan berhasil di Everton. Tentu saja Anda ingin menang pada setiap akhir pekan, karena semua orang senang,” ucap Koeman.

 

Prediksi Susunan Pemain:


 

Everton: 4-2-3-1

Pelatih: Ronald Koeman

22 Stekelenburg

23 Coleman, 6 Jagielka, 5 Williams, 3 Baines

17 Gueye, 18 Barry

14 Bolasie, 8 Barkley,  11 Mirallas

10 Lukaku

 

Cadangan: 1 Robles, 16 McCarthy, 12 Lennon, 7 Deulofeu, 25 Funes Mori, 19 Valencia, 30 Holgate

 

Man. United: 4-2-3-1

Pelatih: Jose Mourinho

1 De Gea

25 Valencia, 4 Jones, 17 Blind, 36 Darmian

6 Pogba, 21 Herrera

19 Rashford, 8 Mata, 22 Mkhitaryan

9 Ibrahimovic

 

Cadangan: 20 Romero, 5 Rojo, 14 Lingard, 27 Fellaini, 31 Schweinsteiger, 11 Martial, 18 Young

Artikel Selanjutnya
Corner 6: Prediksi Liga Inggris Musim 2017/2018
Artikel Selanjutnya
Prediksi MU Vs West Ham: Pembuktian Lukaku