Sukses

Pelatih Crotone Tahu Kelemahan Milan

Croten tak gentar meski harus tampil di kandang Milan, Stadion San Siro.

Liputan6.com, Milan - Pelatih Crotone, Davide Nicola, mengungkapkan dirinya telah mengetahui sejumlah kelemahan AC Milan. Crotone akan melawat ke San Siro dalam lanjutan Liga Italia Serie-A hari Minggu (4/12).

"Tugas kami adalah menghadapinya dengan kekuatan yang kami miliki," ujar Nicola saat konferensi pers, dilansir dari Football Italia. "Kami sudah menjalani semuanya dengan baik minggu ini dan kami tahu kami akan menghadapi tim hebat."

Meski tak membeberkan secara jelas seperti apa kelemahan Milan, Nicola mengaku telah mempelajari gaya bermain anak-anak asuh Vincenzo Montella dan telah memperhitungkan cara untuk mengalahkan Milan.

“Djamel Mesbah akan absen. Saya akan beri kesempatan pada Bruno Martella untuk membuktikan bahwa dia layak berkarier pada level Serie-A," ujarnya.

Sebulan lalu, di San Siro, Crotone dihajar Inter Milan tiga gol tanpa balas. Namun, saat itu, Crotone sempat tak kebobolan hingga menit ke-80. Belajar dari situ, Nicola mengaku tak ingin mengulang kesalahan.

"Kami juga telah mengantisipasi situasi lain yang memungkinkan bakal terjadi. Bermain di San Siro selalu menyenangkan dan kami ingin memetik angka di manapun kami bertanding. Milan adalah tim yang kuat. Kami tahu itu. Tetapi kami akan mudah untuk dikalahkan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bacca Absen

Di sisi lain, Milan dipastikan tak akan diperkuat penyerang andalannya, Carlos Bacca. Pemain asal Kolombia itu bahkan tak dimasukkan dalam jajaran pemain cadangan lantaran gagal melewati tes kebugaran dalam sesi latihan tadi pagi.

Pekan lalu Bacca juga absen saat Milan menekuk Empoli 4-1. Cedera otot dialami Bacca sejak bertanding melawan Inter Milan, dua pekan lalu.

Absennya Bacca tentu merupakan kerugian bagi Milan. Pasalnya, pemain yang musim lalu menyumbang 20 gol untuk I Rossoneri itu kini tengah naik daun. Bahkan, belakangan, nama Bacca terus dikait-kaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa, termasuk di antaranya Barcelona.

Posisi Bacca kemungkinan akan digantikan oleh Gianluca Lapadula, yang sukses memboyong dua gol saat kontra Empoli, pekan lalu.

(Abul Muammar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

Video Terkini