Sukses

Barcelona Kena Sanksi Gara-Gara Fans Hina Ronaldo

Fans Barcelona berbuat ulah saat klub kesayangannya diimbangi Real Madrid

Liputan6.com,Barcelona - Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) kemungkinan akan menjatuhkan sanksi kepada Barcelona setelah fans terbukti melakukan nyanyian berupa penghinaan (homophobic) kepada Cristiano Ronaldo saat Blaugrana ditahan Madrid di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016) malam. Ini sebagaimana diberitakan sejumlah media di Eropa.

Nyanyian para pendukung Barcelona yang berada di belakang gawang masih bisa terdengar jelas, mengingat penonton yang datang saat itu mencapai 98.000 pendukung. Kepala La Liga, Javier Tebas, bisa saja mengambil tindakan tegas atas apa yang dilakukan para suporter Blaugrana.

Menurut laporan DailyMail, La Liga telah sepakat akan menindak tegas setiap perilaku yang mengarah pada rasisme, termasuk dengan mengatakan pemain sebagai seorang gay di dalam stadion. Seperti yang diketahui sebelumnya, ini bukan kali pertama CR7 mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari penggemar lawan.

Akhir bulan lalu, Ronaldo pernah terlibat perseteruan dengan Koke. Bahkan, megabintang Los Blancos tersebut rela menyeruduk kepala pemain Atletico saat derby Madrid berlangsung.

Setelah ditelusuri, ternyata penyebab keributan itu berawal dari ucapan Koke yang menyebut Ronaldo seorang homo. Hal ini terungkap setelah stasiun radio lokal, COPE, berbincang dengan para pemain Los Blancos di ruang ganti pemain saat berkomunikasi dengan Ronaldo.

Jika hal ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin La Liga akan mengambil tindakan tegas pada setiap klub yang melakukan tindakan ini.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

Video Terkini