Sukses

Irfan Bachdim Terkesan dengan Gol Hansamu

Liputan6.com, Jakarta - Euforia kemenangan Indonesia atas Vietnam 2-1 dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016) malam WIB, juga dirasakan Irfan Bachdim. Irfan yang tengah menjalani pengobatan di Belanda memberikan apresiasi khusus pada bek tengah Hansamu Yama Pranata.

Irfan terpaksa absen pada Piala AFF tahun ini karena cedera retak tulang fibula di kaki kirinya. Cederanya terjadi saat pemain 28 tahun tersebut berbenturan dengan Hansamu dalam satu sesi latihan dengan timnas di Karawaci, Tangerang.

Dalam akun Instagram-nya, Irfan memuji gol pembuka skuat Garuda yang dicetak Hansamu lewat sundulan usai memanfaatkan umpan tendangan sudut Rizky Pora. Indonesia menggenapkan skor menjadi 2-1 setelah kapten Boaz Salossa sukses mengeksekusi penalti di babak kedua.

"Saya sedih tidak dapat menyaksikan pertandingan. Tapi ketika saya turun pesawat saya melihat tim kita menang. Sangat bangga kepada tim," tulis Irfan lewat akun Instagram, Minggu (4/12/2016) pagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Hansamu

"Bahkan saya lebih bangga kepada Hansamu yang menunjukkan kemampuannya dan mencetak goal yang luar biasa. Hansamu kamu pantas mendapatkan ini. TOGETHER WE CAN AND TOGETHER WE WILL WIN THIS CUP!! (Bersama kita bisa dan bersama kita akan memenangkan piala ini," tulisnya memberi semangat.

Setelah kontrak Irfan berakhir dengan klub Jepang Consadole Hokkaido Sapporo, dia langsung hijrah ke kampung halamannya di Belanda sekaligus meneruskan pemulihan cedera. Diperkirakan suami dari Jennifer Kurniawan itu akan sembuh dalam kurun waktu dua bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.