Sukses

Jumpa Mourinho di MU, Mata Tak Ubah Gaya Bermain

Mata mengaku tak pernah ubah gaya bermain agar bisa dipilih oleh Mourinho di MU.

Liputan6.com,Manchester - Banyak yang mengira Juan Mata ubah gaya bermain saat kembali berjumpa Jose Mourinho di Manchester United (MU). Itu demi mendapatkan posisi di starter karena Mata kerap digosipkan bakal dijual.

Seperti diketahui, saat Mourinho resmi latih MU, rumor pun menyebutkan Mata bakal dijual. Ini karena gaya bermainnya tidak sesuai dengan keinginan Mourinho, seperti yang terjadi di Chelsea.

Namun Mata mengatakan, dia tak mengubah gaya bermainnya sedikitpun meski Mourinho kembali melatihnya. Seperti diketahui, Mourinho jual Mata ke MU dengan transfer 38 juta pounds pada 2013.

Mourinho menilai, Mata tak punya fisik yang memadai dengan gaya permainan Chelsea kala itu yang mengandalkan power. Kini, Mourinho andalkan Mata di lini tengah MU.

"Timnya berbeda, klub berbeda, skuatnya berbeda. Saya hanya mencoba untuk bermain sebaik mungkin di setiap laga," kata Mata seperti dikutip Mirror.

"Itu yang saya coba di Chelsea dan itu juga yang saya coba di MU. Saya bahagia dengan sepak bola saya dan saya menikmatinya. Saya masih melakukan hal yang sama seperti di Chelsea," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United