Sukses

Prediksi Derby Della Capitale: Lazio Lebih Favorit

Lazio bertindak sebagai tuan rumah yang akan menjamu AS Roma di Olimpico Stadium, Minggu (4/12/2016) malam WIB.

Liputan6.com, Roma - Derby Della Capitale mewarnai pekan ke-15 Serie A Italia. Kali ini, Lazio bertindak sebagai tuan rumah yang akan menjamu AS Roma di Olimpico Stadium, Minggu (4/12/2016) malam WIB.

Lazio menemukan performa terbaiknya di bawah asuhan Simone Inzaghi. Saat ini, Biancocelesti --julukan Lazio-- berada di posisi keempat dalam klasemen Serie A dengan mengemas 28 poin, tertinggal satu angka dari AS Roma.

Terlebih lagi, Lazio belum menelan kekalahan dalam sembilan pertandingan di Serie A. Mereka meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang. Kemenangan tentu saja menjadi harga mati bagi Inzaghi.

"Derby adalah partai yang spesial dan bisa mengubah jalannya musim. Kemenangan di laga ini akan terasa indah dan kami akan bermain total untuk bisa meraihnya," kata Inzaghi, dikutip dari Goal.

Skema 4-3-3 menjadi pilihan utama Inzaghi untuk Lazio. Dia bisa mengandalkan trisula maut Biancocelesti, yakni Keita Balde, Ciro Immobile, dan Felipe Anderson yang bisa mendobrak lini pertahanan Giallorossi (julukan AS Roma) pada laga ini.

"Situasi ruang ganti kami sangat kondusif. Kami terus bersatu dalam visi yang sama. Awalnya,  kami diremehkan banyak pihak. Kini, semua orang membicarakan kami dan saya menegaskan bahwa Lazio masih belum menunjukkan performa terbaik," kata adik dari Filippo Inzaghi tersebut.

Tren tidak kalah bagusnya juga diraih AS Roma. Dari delapan pertandingan di Serie A, Giallorossi mencatatkan enam kemenangan, satu hasil imbang dan hanya sekali meraih kekalahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi AS Roma

Pelatih Roma, Luciano Spalletti tentu sudah menyiapkan formasi untuk meredam permainan impresif Lazio. Spalletti bakal menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan menerapkan Edin Dzeko sebagai striker tunggal.

Spalletti menyadari bahwa Lazio bukanlah tim yang pantas diremehkan. Terlebih lagi, Lazio lebih diunggulkan meraih tiga poin dalam Derby Della Capitale.

"Simone Inzaghi telah melakukan tugasnya dengan baik di Lazio dan ini membuat derby ini berbahaya bagi kami. Tetapi para pemain saya memiliki kualitas yang cukup untuk memenangi partai ini. Jika Lazio difavoritkan untuk menang, maka saya justru senang, karena akan menambah motivasi kami untuk menang," ucap Spalletti.

Perkiraan Susunan Pemain
Lazio (4-3-3): Marchetti; Lulic, Radu, Wallace, Basta; Milinkovic-Savic, Biglia, Parolo; Keita, Immobile, Anderson

AS Roma (4-2-3-1): Szczesny; Rudiger, Fazio, Manolas, Peres; Strootman, De Rossi; Perotti, Nainggolan, Salah; Dzeko

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

Video Terkini