Sukses

Bournemouth vs Liverpool: Misi The Reds Buru Chelsea

Liputan6.com, Bournemouth - Liverpool kembali menjalani laga sengit akhir pekan ini. Minggu, 4 Desember 2016, mereka dijadwalkan bertamu ke markas Bournemouth, Vitality Stadium.

Kemenangan diharapkan mampu diraih tim asuhan Jurgen Klopp. Itu demi bisa menempel keat sang pemuncak klasemen Chelsea dan kembali merebut posisi kedua dari tangan Arsenal.

Diketahui Liverpool sekarang duduk di posisi tiga dengan 30 poin. Mereka terpaut empat angka dari The Blues yang pada Sabtu kemarin mengalahkan Manchester City.

Menyimak performa yang ditampilkan belakangan, Liverpool tampaknya cukup dijagokan meraih hasil maksimal di kandang lawan. Mereka diketahui mendulang empat kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.

Untuk Bournemouth, mereka kini duduk di posisi 12 klasemen sementara dengan mengumpulkan 15. Apesnya, dalam lima duel terakhir, mereka hanya sekali meraih kemenangan dengan menderita tiga kekalahan.

Jelang pertandingan, kedua pelatih saling memuji kekuatan lawan. Arsitek Bournemouth, Eddie Howe mengatakan Liverpool merupakan lawan tangguh sekaligus kandidat kuat juara musim ini.

Cuma Howe juga menegaskan bahwa tim asuhannya tidak akan menyerah begitu saja. Dia tetap menargetkan kemenangan dan sama sekali tidak takut melawan Liverpool.

"Bagi saya, Liverpool adalah calon juara sejati. Mereka telah memperlihatkan permainan bagus sejauh ini," kata Howe.

Kami tidak mau melihat statistik dan menjadi cemas. Mereka tim bagus, namun kami juga berharap bisa menang. Kami tidak pernah takut," sambungnya.

Sementara Klopp yang unggul di atas kertas menanggap Bournemouth sebagai musuh kuat. Dia menyebut permainan solid adalah kunci sukses dari tim lawan.

"Bournemouth lawan bagus. Mereka memiliki filosofi dan gaya bermain yang jelas. Mungkin mereka tidak memiliki nama besar, tapi mereka punya kualitas," ungkapnya.

Liverpool dipastikan turun tanpa Philippe Coutinho yang mengalami cedera engkel, begitu juga dengan penyerang Daniel Sturridge. Kemungkinan mereka nanti akan mengandalkan Roberto Firmino sebagai juur gedor.

1 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Bournemouth: Federici, Francis, Cook, Ake, Smith, Arter, Gosling, Stanislas, Wilshere, King, Wilson.

Liverpool: Karius, Milner, Matip, Lovren, Clyne, Can, Henderson, Wijnaldum, Lallana, Firmino, Mane.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Bournemouth
Artikel Selanjutnya
Gelandang Jerman Sebut Liverpool Melakukan Kesalahan Bodoh
Artikel Selanjutnya
Prediksi Southampton Vs City: Demi Finis Empat Besar