Sukses

Corner6: Alinka Hardianti, Ratu Drifting Indonesia

Kecintaan Alinka Hardianti kepada olahraga drifting kian menjadi saat menyaksikan film Tokyo Drift.

Liputan6.com, Jakarta Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Begitu juga dengan Alinka Hardianti.

Darah balap juga kental mengalir dalam diri wanita cantik kelaihiran 21 Juni 1992 ini. Lahir dan tumbuh di keluarga pembalap, Alinka juga akrab dengan dunia kebut-kebutan. Tidak tanggung-tanggung, Alinka yang kini sudah berusia 24 tahun terjun di empat kategori.

Diawali perkenalannya dengan slalom, Alinka kemudian merambah tiga nomor lainnya, yakni drifting, turing, dan speed offroad.

Ratusan piala telah direbutnya. Namun bagi Alinka, balapan tak hanya melulu urusan menaklukkan waktu. Olahraga penuh adrenalin juga menurutnya harus mampu menghibur. Itu sebabnya, dia sangat jatuh cinta saat melihat adegan drifting di film Tokyo Drift.

Belum lama ini, Alinka berbagi cerita dengan Corner6. Kepada liputan6.com, Alinka mengupas awal keterlibatannya di dunia balapan dan ketertarikannya terhadap drifting. Seperti apa kisah selengkapnya, simak video lengkapnya di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.