Sukses

Usai Tekuk Atalanta, Juventus Akan Pakai Trisula di Lini Depan

Tiga penyerang Juventu: Mandzukic, Higuain, dan Dybala, kata Allegri bisa sangat diandalkan.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus Max Allegri berencana menerapkan pola dengan tiga striker (trisula) pada pertandingan berikutnya, usai mengalahkan Atalanta 3-1, di Liga Italia, di Juventus Stadium, Sabtu (3/12/2016). Trisula yang ia maksud tak lain adalah Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala.

Allegri begitu semringah atas hasil yang diraih Juventus lawan Atalanta. Pada pertandingan itu, ia menerapkan pola 4-3-1-2, di mana Mandzukic berperan menyumbangkan satu gol. Sedangkan dua gol lagi dicetak oleh Alex Sandro dan Daniele Rugani.

"Sungguh itu (melawan Atalanta) merupakan penampilan yang bagus. Ya, walaupun kami sempat membiarkan Atalanta mengancam di menit-menit akhir babak pertama," ucap mantan pelatih Milan ini kepada Sky Sport Italia.

Pola 4-3-1-2 saat laga melawan Atalanta merupakan pola baru yang diterapkan Allegri untuk Juventus. Miralem Pjanic tampil gemilang sebagai gelandang serang di belakang dua striker. Ia memberikan dua assist cantik lewat sepak pojok yang dikonversi menjadi gol.

"Tapi saya tegaskan, itu bukan eksperimen. Saya kira Pjanic punya kebebasan bermain pada posisi itu, dan ia juga bisa membantu lini tengah ketika diperlukan," Allegri menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Pilihan

Allegri menyebut, kini, dia memiliki banyak pilihan untuk lini serang. "Yang pasti, dengan kembalinya Dybala dan Pjanic, kami jadi punya banyak opsi. Saya sungguh senang kami kembali ke trek yang benar setelah kalah melawan Genoa," ujar Allegri, lagi.

Secara khusus, Allegri juga memuji penampilan Mandzukic dan Hugain saat menjamu Atalanta, meski yang disebutkan terakhir tak mencetak gol. "Jika Mandzukic dan Higuain tampil menekan seperti ini, saya kira kami bisa sekaligus memainkan Dybala di pertandingan lain," ujarnya, lagi.

Rabu (7/12/2016), Juventus akan bersua Dinamo Zagreb di Liga Champions untuk mengamankan posisi pertama di grup. Sedangkan di Liga Italia pekan depan, Nyonya Tua akan berduel dengan tim sekota, Torino.
(Abul Muamar)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Allegri