Sukses

Rossi Kaget Dengar Rosberg Pensiun

Rosberg pensiun usai menjadi juara dunia F1.

Liputan6.com, Monza - Valentino Rossi ikut mengomentari keputusan mendadak Nico Rosberg yang mengakhiri kariernya sebagai pembalap seusai merebut gelar juara dunia pertama kalinya di Formula 1. Ia mengaku shock saat pertama kali mendengar kabar tersebut.

Namun demikian, Rossi menyadari bahwa itu bukan pilihan yang mudah buat Rosberg. Pilot jet darat tim Mercedes itu pasti sudah mempertimbangkan dengan matang, dan pilihan itulah yang harus dihormati semua orang.

"Saya sangat shock mengetahui kabar Nico pensiun, sebagian karena saya sering berbicara dengannya. Terutama saat dia memenangi balapan. Saya pikir keputusan tersebut harus dihormati karena itu pilihan pribadi," kata Rossi, seperti dikutip Quotidiano, Minggu (4/12/2016).

"Saya mengerti situasi yang dihadapi Nico. Dia memiliki keluarga yang indah, jika ia merasa bahwa saat ini lebih memilih untuk bersama istri dan putrinya, itu adalah pilihan," tambah Rossi.

Tak hanya dimintai komentar terkait keputusan Rosberg pensiun saja. Rossi juga ditanya apakah akan mengikuti rencana pembalap asal Jerman tersebut?

Rossi menjawab tentu saja tidak. Pasalnya ia baru saja membarui masa baktinya bersama tim Yamaha selama dua tahun depan, dan ia ingin menikmati pertempuran dengan Marc Marquez.

"Saya masih menikmatinya. Saya lebih suka menang dan terus bertarung dengan Marc," singkat Rossi.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.