Sukses

Jika Juara Tahun Depan, Rossi Mungkin Akan Pensiun

Usia The Doctor tak muda lagi.

Liputan6.com, Monza - Valentino Rossi ternyata sedang mempertimbangkan pensiun dari ajang balap MotoGP. Namun demikian, The Doctor baru akan merealisasikan rencana tersebut jika ia berhasil merebut gelar kesepuluh tahun depan.

Itu sebagaimana disampaikan Rossi di sela-sela istirahat saat menjalani Monza Rally Show. "Tahun ini saya menikmati pertarungan dengan pembalap lain, dan sekarang saya sudah tak lagi memikirkan hal itu. Tapi saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan jika saya menang," ujar Rossi seperti dikutip dari Ilgiornale, Minggu (4/12/2016)

"Saya tidak tahu apakah saya akan mundur sebelum 2018 atau tidak. Tapi saya akan mempertimbangkan masalah ini sebelum diputuskan.""

Pernyataan itu muncul ketika Rossi dimintai komentar tentang tingkat stres yang ia rasakan di musim ini. Dalam kesempatan itu, ia tak menampik jika dirinya dihantui tingkat stres yang luar biasa.

Namun ada salah satu faktor yang mengurungkan niatnya untuk pensiun dini dari ajang balap kuda besi. Yakni butuh kecintaan yang besar terhadap profesi yang digeluti seorang pembalap agar mereka tak kehilangan motivasinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cinta Mati dengan Balapan

"Memang benar bahwa ada begitu banyak stres, namun seorang pembalap membutuhkan gairah besar dan Anda memiliki kesenangan sendiri ketika Anda mengemudi," ungkap Rossi.

Saat ini Rossi sedang mengisi waktu liburannya dengan tampil di ajang Monza Rally Show 2016. The Doctor kerap mengikuti ajang tahunan ini dan ia pernah keluar sebagai juara sebanyak empat kali 2006, 2007, 2012, dan tahun 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.