Sukses

2 Gol Persela Jauhkan MU dari Perebutan Gelar Juara

Dane Milovanovic lepas dari kawalan bek Persela.

Liputan6.com, Lamongan - Persela Lamongan sukses membungkam salah satu tim favorit juara Madura United 2-1 pada Minggu (4/12/2016) sore di Stadion Surajaya, Lamongan. Dua gol tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini dicetak oleh Steven Imbiri dan Hedipo Gustavo di babak pertama.

Publik tuan rumah tersentak oleh gol pertama Madura United, dari Dane Milovanovic saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Pemain ini melepaskan sundulan terarah ke gawang saat lini belakang Persela fokus pada pergerakan striker Pablo Rodrigues. Skor 1-0 untuk MU.

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 25. Gol balasan Persela tersebut tercipta dari kaki Steven Imbiri yang memanfaatkan bola rebound dari tangan kiper Madura Hery Prasetyo.

Winger MU Elthon Maran sempat melakukan tendangan salto pada menit 34 tapi bola hasil bicycle kick tersebut belum tepat sasaran.

Imbang 1-1 selama 41 menit, akhirnya pemain anyar Persela, Hedipo Gustavo mencetak gol kedua untuk timnya. Umpan silang dari sisi kanan pertahanan MU diberikan Edy Gunawan kepada Gustavo. Lewat tendangan pelan, Gustavo membuat gawang Hery Prasetyo bergetar.

Berkali-kali MU tampil menekan tapi tak kunjung berbuah gol. Sejak Patrick Wanggai dan Rishadi Fauzi masuk, serangan tim tamu menjadi lebih variatif. Namun, skor tak berubah hingga wasit Kusni meniup peluit akhir pertandingan.

Akibat kekalahan ini, MU tak beranjak dari posisi ketiga klasemen dengan koleksi 58 poin dari 32 pertandiangan. Mereka tertinggal satu poin dari Persipura Jayapura dan Arema Cronus yang baru memainkan 31 laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Susunan Pemain

Persela Lamongan XI: Choirul Huda (c); Edy, Eky, M. Zainal, M. Agung, Paulo Rodrigues, Samsul Arifin, Choi, Hedipo Gustavo, Dendy, Steven Imbiri

Madura United XI: Hery Prasetyo; Fabiano (c), Guntur, Munhar, Dane Milovanovic, Eric Weeks, Slamet Nurcahyo, Elthon Maran, Engelberd Sani, Rendy Siregar, Pablo Rodrigues

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini