Sukses

Tandang ke Arema, Sriwijaya Kantongi Modal Bagus

Laskar Wong Kito akan diperkuat Yu Hyun Ko saat tandang ke Arema Cronus.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC memiliki modal positif ketika meladeni Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (8/12/2016). Pasalnya gelandang bertahan, Yu Hyun Ko dipastikan akan menjadi starter skuad berjuluk Laskar Wong kito itu.

Sebelumnya legiun asing asal Korea Selatan itu harus absen bersama pelatih Widodo Cahyono Putro saat SFC ditahan imbang Barito Putera beberapa waktu lalu. Kehadiran Yu semakin menambah motivasi tim yang selalu berhasrat ingin mencuri kemenangan di markas singo edan.

"Tentu ada pengaruhnya, kembalinya Yu jelas menambah kekuatan tim terutama di sektor tengah. Tinggal bagaimana kita mematangkan strategi sebelum berangkat menuju Malang," ujar Widodo dibincangi usai menggelar sesi latihan, Minggu (4/12).

Lebih lanjut Widodo mengatakan peran Yu Hyun Ko di sektor tengah memang sangat penting dalam upaya mencari tambahan poin guna memantapkan posisi di papan klasemen sementara Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.
"Pasti sangat penting, meski kita memiliki banyak pemain muda di sektor tengah, tanpa pemain senior tentu akan sulit," lanjutnya.

Pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu menilai lawan yang akan dihadapi merupakan tim yang sangat kuat namun dirinya tetap akan mengusung permainan menyerang.

"Kita akan bermain menyerang itu sudah jelas, Arema memang tim kuat yang saat ini memuncaki klasemen. Tapi kita tidak akan bermain bertahan," ucapnya.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.