Sukses

Persaingan di Lini Belakang Timnas, Manahati Angkat Bicara

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi bek tengah kala Timnas Indonesia menghadapi Vietnam, bukan hal baru bagi Manahati Lestusen. Itu juga yang menjadi penyebab Manahati tampil baik dalam kemenangan 2-1 Indonesia atas Vietnam, Sabtu (3/12/2016).

Manahati sendiri bukan bek utama Garuda. Ia diturunkan Pelatih Alfred Riedl menyusul absennya Yanto Basna dan Fachruddin Aryanto karena akumulasi kartu.

Duetnya bersama Hansamu Yama Pranata membuat lini depan tim berjulukan The Golden Stars kesulitan menembus pertahanan Indonesia. Ini bukan pertama kalinya Manahati tampil di Piala AFF 2016. Di babak penyisihan Grup A, pemain asal Tulehu tersebut sempat main dari bangku cadangan sebagai bek kanan.  

"Soal duet dengan Hansamu kami memang sudah terbiasa apalagi ia pernah bermain bersama di timnas U-23," kata Manahati kepada wartawan.

Apiknya performa Manahati membuat persaingan di lini belakang mulai mencuat. Bukan tidak mungkin Manahati dipasang sebagai starter di semifinal leg kedua, tentu dengan membangkucadangkan salah satu di antara Yanto dan Fachruddin.

"Kalau dipercaya main lagi, saya akan berusaha lebih baik lagi. Kalau bicara optimis, semua pemain harus optimis. Tapi, kembali lagi ke pelatih, karena itu hak pelatih," ucap pemain berusia 22 tahun ini.

"Kalau bisa memiliki bek kanan atau bek tengah, saya memilih stopper, karena memang dari dulu saya sudah bermain di posisi itu," jelas Manahati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.