Sukses

Harapan Timnas Indonesia dalam Pundi-Pundi Gol Boaz

Kini, Boaz sudah mencetak tujuh gol selama bermain di ajang Piala AFF.

Liputan6.com, Jakarta - Gol kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa, ke gawang Vietnam kemarin malam membuat catatan gol menjadi tiga selama Piala AFF 2016 berlangsung sejauh ini. Torehan itu menyamai jumlah gol milik striker Thailand, Teerasil Dangda, di Piala AFF 2016, meski sang pemain belum memainkan laga semifinal leg pertama melawan Myanmar.

Indonesia menang 2-1 atas Vietnam, Sabtu (3/12/2016) dalam semifinal leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong. Boaz mencetak gol melalui titik putih pada menit ke-50 dan gol timnas lainnya disarangkan Hansamu Yama Pranata pada menit ketujuh.

Kini, striker Persipura Jayapura itu masuk daftar salah satu pencetak gol terbanyak Indonesia di Piala AFF/Tiger. Jumlah gol Boaz selama tampil di Piala AFF menyamai Zaenal Arif dengan tujuh gol.  

Akan tetapi, jumlah gol Boaz masih tertinggal dari sejumlah nama bomber Timnas Indonesia sebelumnya. Sepanjang tampil Piala AFF/Tiger, Ilham Jayakesuma mencatatkan delapan gol, Bambang Pamungkas dengan 12 gol, dan Kurniawan Dwi Yulianto menorehkan 13 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kans Boaz Tambah Koleksi Gol

Sebagai pemain yang masih aktif membela Timnas Indonesia, Boaz berpeluang menambah koleksi golnya di Piala AFF. Apalagi, Tim Garuda masih melakoni pertandingan semifinal leg kedua di kandang Vietnam. Tak menutup kemungkinan pemain yang akrab disapa Bochi itu mencetak gol.

Tentu pendukung Timnas Indonesia berharap rekor Boaz bertambah. Dan bukan hanya itu, pasukan Alfred Riedl dapat melaju ke final turnamen sepak bola antarnegara di Asia Tenggara, bahkan menjuarainya.

Pada pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2016, Vietnam menjamu Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016). Di laga semifinal lainnya, Myanmar hari ini (4/12/2016) menjamu Thailand pada leg pertama. Baru pertandingan leg kedua digelar Kamis (8/12/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini