Sukses

De Boer: Tak Jelas Siapa Pemimpin Inter

De Boer hanya bertahan 84 hari sebagai pelatih Inter. Posisinya kini digantikan Stefano Pioli.

Liputan6.com, Milan - Mantan pelatih Inter Milan Frank de Boer mengungkapkan, masalah utama La Beneamata adalah mereka tak memiliki pemimpin di organisasi klub.

De Boer hanya bertahan 84 hari sebagai pelatih Inter. Posisinya kini digantikan Stefano Pioli. De Boer pun mengungkap masalah internal La Beneamata.

"Ada pemilik dan Cina, dan direksi dari Italia. Secara teori mereka memiliki semua kontrol, namun pada kenyataannya, tidak ada orang yang benar-benar bertanggung jawab. Saya rasa ini adalah masalah terbesar di Inter," kata De Boer kepada Ziggo Sports.

"Mereka tampaknya benar-benar suka situasi sepert ini, tapi harus ada organisasi internal yang lebih baik."

De Boer menjelaskan, dirinya sudah coba mengubah Inter agar tampil lebih menyerang. Namun, hal ini butuh waktu.

"Di Inter, saya mencoba untuk memulai sistem bermain baru dengan 4-3-3. Awalnya, itu berjalan dengan baik, seperti melawan Juventus. Tapi, ada terlalu banyak pasang surut, jadi kami membutuhkan waktu."

"Sebagai contoh, Napoli menunggu delapan tahun sebelum melihat investasi mereka berbuah. Sebaliknya, di Inter mereka ingin berada di atas dalam dua pekan dan hal-hal tidak berjalan seperti itu," De Boer  menambahkan.
Frank de Boer (AFP/GIUSEPPE CACACE)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.