Sukses

Lapadula Cetak Gol, Milan Menang Lagi

Rossoneri mengalahkan Crotone dengan skor 2-1.

Liputan6.com, Milan - AC Milan berhasil menang 2-1 saat menjamu tim promosi Crotone, pada Minggu (4/12/2016) malam di San Siro dalam laga lanjutan pekan ke-15 Serie A. Striker Gianluca Lapadula menyelamatkan wajah tuan rumah lewat gol telatnya di babak kedua.

Pelatih Milan Vincenzo Montella memilih untuk membangkucadangkan Carlos Bacca pada pertandingan kali ini. Dia memakai tiga striker yakni M'Baye Niang, Lapadula, dan Suso dalam formasi 4-3-3.

Pada babak pertama ini, Milan dikejutkan oleh gol Diego Falcinelli di menit ke-26. Berawal dari kesalahan pemain belakang Rossoneri saat ingin menghambat pergerakan gelandang Marcus Rohden, bola langsung disambar Falcinelli yang saat itu berlari tanpa kawalan.

Empat menit jelang turun minum, gelandang Mario Pašalić berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pemain yang dipinjam dari Chelsea tersebut melakukan tandukan terarah ke gawang Crotone setelah memanfaatkan tendangan sudut Gabriel Paletta.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Milan mendapat peluang pertama pada babak ini lewat sundulan Ignazio Abate, yang mengarahkan bola pada Lapadula. Tapi dia gagal membelokkan bola ke gawang.

Peluang kedua tuan rumah terjadi saat wasit menujuk titik putih pada menit ke-53. Sayang, M'Baye Niang yang menjadi eksekutor gagal mencetak gol lantaran kiper Crotone berhasil memblok tembakan penaltinya.

Pemain internasional Prancis ini akhirnya diganti oleh Montella pada menit ke-81. Saat itu, Facinelli nyaris mencetak gol kedua untuk Crotone andai sundulannya tak melebar dari gawang yang dijaga Gianluigi Donnarumma.

Pada menit ke-86, Lapadula akhirnya tampil menjadi penyelamat dengan mencetak gol kemenangan Milan. Lapadula berniat menyambut tendangan bebas Keisuke Honda dengan sundulan tapi terlepas dan sampai ke kaki pemain lawan, Marcello Trotta.

Trotta membuat kesalahan karena bola yang ditendangnya untuk menjauh dari kotak penalti malah mendarat di kaki Lapadula. Sang striker langsung melepaskan tendangan terarah ke gawang Alex Cordaz.

Kemenangan 2-1 atas Crotone ini membuat tuan rumah menambah perolehan poinnya menjadi 32, tertinggal empat poin dari Juventus di puncak klasemen.

Rossoneri masih menunggu hasil derby Italia Lazio versus AS Roma untuk memastikan diri di peringkat dua klasemen Serie A.

Susunan Pemain

AC Milan XI: Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Pasalic Locatelli Sosa; Suso, Lapadula, Niang.

Crotone XI: Cordaz; Rosi, Ceccherini, Ferrari, Martella, Rohden, Capezzi, Crisetig, Stoian, Trotta, Falconelli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Crotone