Sukses

Babak I: Liverpool Dua Kali Jebol Gawang Bournemouth

Gol Liverpool dicetak Sadio Mane dan Divock Origi.

Liputan6.com, Bournemouth - Liverpool unggul 2-0 atas tuan rumah Bournemouth di babak pertama lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (4/12/2016) di Stadion Vitality Stadium. Dua gol The Reds dicetak Divock Origi dan Sadio Mane.

Laga dimulai dengan tempo permainan cukup lambat, kedua tim memilih berhati-hati dalam membangun serangan. Lini belakang Bournemouth juga masih sulit untuk ditembus.

Pada menit ke-10, Divock Origi mengancam gawang tuan rumah, sayang dia gagal mengubah arah bola hasil umpan silang. The Reds mulai mendominasi permainan, serangan terus dilakukan ke pertahanan tuan rumah.

Sadio Mane memecah kebuntuan pada menit ke-20, usai menerima umpan panjang Emre Can. Mane memperdaya kiper Bournemouth, Arthur Boruc, sekaligus membawa Liverpool memimpin 1-0.  

Selang dua menit, gawang tuan rumah kembali bergetar. Jordan Henderson mengirim bola kepada Origi, larinya tidak terkejar dan berhasil menceploskan bola ke gawang tuan rumah setelah mengelabui Boruc.

Unggul 2-0, Liverpool masih belum mengendurkan serangannya ke jatung pertahanan Bournemouth. Menerima sodoran dari Nathaniel Clyne, tembakan Roberto Firmino masih melambung tinggi.

Pada menit ke-36, serangan balik dilakukan Bournemouth. Berawal dari umpan Stanislas, King melepaskan tendangan yang bisa dibendung Loris Karius. Hingga turun minum, Bournemouth masih tertinggal 0-2 dari Liverpool

Susunan pemain:

Bournemouth: Boruc; Smith, Francis, Cook, Ake; Arter, Gosling; Stanislas, Wilshere, King; Wilson.

Liverpool: Karius; Clyne, Lucas, Lovren, Milner; Can, Henderson, Wijnaldum; Origi, Mane, Firmino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bournemouth

Video Terkini