Sukses

AS Roma Rajai Derby della Capitale

Kemenangan ini mengembalikan Roma ke peringkat dua dengan 32 poin.

Liputan6.com, Roma - AS Roma keluar sebagai pemenang Derby della Capitale. Giallorossi menundukkan Lazio 2-0 pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia di Olimpico, Minggu (4/12/2016).

Gol pertama Roma tercipta pada menit 64. Wallace kehilangan bola di depan kotak penalti dan direbut oleh Kevin Strootman. Gelandang asal Belanda itu kemudian menceploskan bola ke gawang Lazio.

Roma menggandakan keunggulan pada menit 77. Melalui serangan balik, Daniele De Rossi melepaskan umpan panjang yang jatuh ke kaki Radja Nainggolan.

Pemain berdarah Batak itu lantas melepaskan tembakan keras ke gawang Biancoceleste. Skor jadi 2-0 untuk Roma dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini mengembalikan Roma ke peringkat dua dengan 32 poin. Edin Dzeko dan kawan-kawan masih tertinggal empat angka dari Juventus. Sementara Lazio turun ke posisi lima dengan 28 poin.
Selebrasi pemain Roma Radja Nainggolan usai jebol gawang Lazio (Reuters/Alessandro Bianchi)

Susunan Pemain

Lazio: Marchetti; Basta (Patric 80), Wallace, Radu, Lulic; Parolo, Biglia (Lombardi 80), Milinkovic-Savic; Felipe, Immobile, Keita (Kishna 85)

Roma: Szczesny; Manolas, Fazio, Rudiger; Peres (Juan Jesus 93), De Rossi, Strootman, Emerson; Nainggolan, Perotti; Dzeko

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio