Sukses

Ibrahimovic Bawa MU Ungguli Everton

Ibrahimovic membawa MU ungguli Everton di babak pertama.

Liputan6.com, Liverpool - Manchester United (MU) sementara unggul tipis 1-0 atas tuan rumah Everton dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris 2016/17. Gol MU dicetak Zlatan Ibrahimovic.

Di kubu tim tamu, MU wajib meraih kemenangan untuk memangkas jarak dengan para penghuni empat besar. Di sisi lain, Everton juga butuh menang setelah di tiga laga sebelumnya menderita dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Hal ini membuat kedua tim langsung bermain terbuka sejak menit awal pertandingan. Hingga menit 30, MU dan Everton sama-sama sudah mengemas satu peluang.

Meski berstatus sebagai tim tamu, MU ternyata lebih dominan dalam penguasaan bola. Namun rapatnya pertahanan Everton membuat Setan Merah kesulitan menemukan gol.

MU akhirnya menciptakan gol di menit 42 ketika Zlatan Ibrahimovic memanfaatkan kesalahan kiper Everton, Martin Stekelenburg. Kiper asal Belanda itu meninggalkan gawang untuk menghalau bola, tapi ia telat.

Ibra lebih dulu menendang bola ke arah gawang yang telah kosong. Bola sempat memantul dan dihalau Funes Mori. Tapi wasit memutuskan bola telah masuk ke gawang lebih dulu.

Gol Ibrahimovic menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Susunan pemain Everton Vs MU

Everton: Stekelenburg; Baines, Funes Mori, Williams, Coleman; Cleverley, Barry, Gana, Bolasie; Mirallas, Lukaku.

Manchester United: De Gea; Valencia, Jones, Rojo, Darmian; Carrick, Herrera, Mkhitaryan, Pogba; Martial, Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

Video Terkini