Sukses

Terpilih Ketum IPSI Lagi, Prabowo Targetkan Asian Games 2018

Sebanyak 34 Pengurus Daerah (Pengda) IPSI menerima LPJ Prabowo.

Liputan6.com, Sanur- Nama Prabowo Subianto belum tergantikan dalam memimpin Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Hal ini terbukti dengan wacana aklamasi dalam Musyawarah Nasional IPSI ke-14 di Sanur, Bali, hari ini.

Sebanyak 34 Pengurus Daerah (Pengda) IPSI dan 16 perguruan baik perguruan histori dan perguruan besar sudah memberikan pandangan umum terkait laporan pertanggungjawaban Prabowo selama menjabat sebagai ketua umum.

"Seluruhnya menerima LPJ Pak Prabowo dan meminta beliau agar kembali memimpin IPSI di periode mendatang yakni 2016-2020," ujar Ketua Panitia Munas, Edhy Prabowo dalam keterangan persnya, Minggu (4/12/2016).

Menyikapi keinginan para peserta Munas tersebut, Prabowo akhirnya menerima permintaan itu. "Saya terima mandat yang sudah diberikan. Ini sebuah kehormatan bagi saya," ujar Prabowo menambahkan.

Menurut dia, jika akhirnya resmi menjabat sebagai Ketum IPSI mendatang, sejumlah pekerjaan rumah yang berat akan menunggunya. Di antaranya turut serta dalam ajang Asian Games 2018 dan target masuk olimpiade.

"Ini tugas berat bagi kita semua. Semoga semua harapan dan target kita dapat terwujud dan IPSI semakin berkibar," ujar dia.

Adapun nanti IPSI akan melakukan rapat komisi dan rapat pleno. Setelah itu, Munas akan berakhir dengan dilantiknya kembali Prabowo sebagai Ketua Umum IPSI untuk periode keempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini