Sukses

Ini Alasan PSG Kerja Sama dengan Bali United

Pada tahap awal, kerja sama dengan Bali United dijalin untuk tiga tahun ke depan.

Liputan6.com, Gianyar- Klub asal Prancis, Paris Saint Germain menjalin kerja sama dengan Bali United untuk ‎akademi sepak bola di Bali. Ada beberapa penyebab PSG mau menggandeng Bali United.

Direktur of Paris Saint Germain (PSG) Youth Development Academy, Jaen Franquis Tien‎ menjelaskan alasan dipilihnya klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar tersebut.

Menurut Franquis, dari hasil komunikasi yang telah terjalin selama ini, klub berjuluk Serdadu Tridatu itu dianggap memiliki semangat tinggi membantu PSG untuk membangun sebuah akademi.

‎"Kami menilai Bali United memiliki semangat tinggi membantu kami‎ membuat program pelatihan berkualitas dan membangun infrastruktur yang juga berkualitas," tutur dia di Stadion Dipta, Gianyar, Minggu (4/12/2016).

Atas dasar itu pula Franquis menilai Bali United adalah mitra yang sangat potensial bagi PSG.‎ "Kami merasa mereka (Bali United) mitra yang sangat potensial dan sangat bagus," ucapnya.

Franquis mengaku tak ada target tertentu atas terjalinnya kerja sama akademi di Pulau Dewata. Yang pasti, ia melanjutkan, PSG memiliki keinginan untuk membantu mengembangkan dan membina sepakbola Indonesia. Selain itu, Franquis menilai masyarakat di Indonesia adalah pecinta olahraga sepakbola.‎
‎
"Kami ‎ingin membantu anak-anak muda yang ingin maju yang mungkin ingin go internasional," papar dia. Pada tahap awal, kerja sama dengan Bali United dijalin untuk tiga tahun ke depan. Namun, ia berharap kerja sama itu terus terjalin.

"M‎asih belum ditentukan tim yang mana yang akan dibawa ke sini. Sepertinya tim mudanya dan harapannya tahun ini, kalau tidak tahun depan," ucap Franquis.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini